Awali Debat, Prabowo Langsung Singgung Jual Beli Jabatan

Abadikini.com, JAKARTA – JAKARTA – Calon Presiden (Capres) 02 Prabowo Subianto langsung menyinggung soal jual beli jabatan di pemerintahan saat menyampaikan visi dan misinya dalam pembuka debat kandidat kontestan Pilpres 2019 di Shangri-La Hotel, Jakarta Pusat, Sabtu (30/3) malam.

Baca Juga

Dalam debat bertema ideologi, pemerintahan, pertahanan dan keamanan, serta hubungan internasional itu Prabowo menyatakan, program sehebat apa pun tak akan berjalan baik jika pemerintahnya lemah dan korup. “Kami akan membersihkan lembaga pemerintah,” tegas Prabowo.

Capres yang berpasangan dengan Sandiaga S Uno itu menambahkan, dirinya jika kelak dipercaya menjadi presiden akan memperkuat lembaga pemerintah. “Kami perbaiki seluruh kehidupan aparat pemerintah,” tegasnya.

Mantan Danjen Kopassus TNI AD itu juga menegaskan tekadnya memberantas korupsi sampai ke akarnya. Menurutnya, korupsi di Indonesia sudah sangat parah.

“Kalau penyakit saya kira ini stadium empat,” katanya.

Mengutip dari JPNN, Selain itu, Prabowo menegaskan bahwa rakyat tidak mau negara terus diurus seperti saat ini. “Mereka ingin pemerintahan dan negara dan tidak  korupsi,” katanya.

Lebih lanjut Prabowo mengatakan, bidang pertahanan dan keamanan masih lemah. Anggarannya pun masih kecil. “Kami akan perbaiki,” tegasnya.

Adapun di bidang hubungan internasional, Prabowo berprinsip bahwa satu musuh terlalu banyak, tetapi seribu teman masih kurang. “Kami akan baik kepada semua negara dan kekuatan di dunia. Kami akan baik, cari hubungan saling menguntungkan tetapi tetap membela rakyat. Bagi kami membela rakyat kehormatan yang mulia,” ujar mantan Pangkostrad memungkasi paparannya.

Editor
Muhammad Irwan

Baca Juga

Back to top button