Ajakan Prabowo Lebaran di TPS Berpotensi Merusak Kepercayaan Publik Pada Penyelenggara Pemilu

Abadikini.com, JAKARTA – Ajakan untuk merayakan, meramaikan lebaran di TPS yang dikatakan capres nomor urut 02 Prabowo Subianto guna mengurangi potensi kecurangan pemilu pada 17 April 2019 tersebut menuai beberapa kritikan dari beberapa kalangan masyarakat.

“Pernyataan pak Prabowo soal ajakan lebaran di TPS agar menghindari kecurangan, langsung atau tidak, merupakan bentuk upaya mendelegitimasi penyelenggara Pemilu,” ujar Juru Bicara Tim Kampanye Nasioanal Jokowi Amin Wanda Hamidah, Sabtu (30/3/2019).

Wanda mengatakan, diksi-diksi yang dilontarkan Prabowo tanpa disadari mengarah pada upaya pelemahan kepercayaan masyarakat pada penyelenggara Pemilu.

“Diksi semacam itu, saya kira kurang tepat karena berpotensi merusak kepercayaan publik pada penyelenggara Pemilu,” ujar caleg DPR RI Partai NasDem Jakarta Timur ini.

Mantan anggota DPRD DKI Jakarta ini juga menilai diksi yang dilontarkan dalam kampanye terbuka di Karawang tersebut juga tidak etis dilakukan oleh seorang negarawan.

“Kata-kata itu tidak menghargai kerja keras para penyelenggara pemilu KPU yang telah bekerja siang malam untuk menggelar pesta demokrasi paling rumit di dunia,” ujar Wanda.

Editor
Rafael N

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker