Bupati Bogor: Saya Diterpa Hoaks Jonggol Dijual ke Tiongkok

Abadikini.com, BOGOR – Bupati Kabupaten Bogor Ade Yasin meminta warga mewaspadai maraknya berita hoaks. Salah satunya, soal kawasan Jonggol, Jawa Barat, akan dijual ke pihak Tiongkok.

“Terakhir saya diterpa hoaks bahwa Kabupaten Bogor, terutama daerah Jonggol, akan dijual ke Tiongkok. Ini sudah ramai, baik di media sosial maupun di surat kabar,” kata Ade di Ciherang Pondok, Caringin, Kabupaten Bogor, Jumat (29/3).

Menurut dia, isu itu terkait dengan pemilihan presiden (pilpres). “Tentunya ini digoreng oleh pihak-pihak yang punya kepentingan kaitan pilpres. Itu adalah berita yang tidak bisa dipertanggungjawabkan. Sampai hari ini saya tidak tahu dengan kaitan rencana kawasan ekonomi khsusus di Jonggol,” ungkap Ade.

Dia menegaskan, sesuai dengan RPJMD (rencana pembangunan jangka menengah daerah) Kabupaten Bogor, pembangunan Jonggol akan difokuskan pada pertanian dan pariwisata.

“Yang saya inginkan adalah di sana berkembangnya potensi pertanian dan mandiri. Dan juga potensi pariwisata. Tidak ada kaitan dengan dijual ke Tiongkok. Sebab di aturan apa pun tidak ada aturan dijual ke asing,” tegasnya.

Kalau pun ada pembukaan wilayah, lanjutnya, tentunya yang memenuhi kapasitas saja. Karena di Jonggol sudah padat penduduknya.

“Mau dikemanakan penduduknya ketika diserahkan ke pihak asing. Nah ini, berita-berita ini yang tidak bertanggung jawab. Ini yang harus diluruskan. Memang tidak pernah ada informasi ke Kabupaten Bogor. Dan ketika saya konfirmasi ke pusat, itu baru wacana dan bukan rencana. Beda wacana dengan rencana. Mudah-mudahan masyarakat bisa mencerna apa-apa yang beredar. Kita bisa bersikap cerdas dan waspada akan hal-hal yang mungkin akan membuat suasana Bogor jadi tidak kondusif,” pungkasnya.

Editor
Irwansyah
Sumber Berita
MediaIndonesia

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker