Persija Terhenti di Piala Presiden, Kalah Adu Penalti Lawan Kalteng Putra 3-4

Abadikini.com, JAKARTA – Persija Jakarta terhenti di perempatfinal Piala Presiden 2019. Macan Kemayoran kalah adu penalti 3-4, setelah bermain imbang 1-1 dengan Kalteng Putra.

Dalam pertandingan di Stadion Patriot Candrabhaga, Kamis (28/3/2019) sore WIB, Persija langsung menggebrak. Paluang terbuka pertama hadir pada menit kedelapan. Riko Simanjutak gagal memanfaatkan bola terobosan. Dia tak melakukan tembakan, malah mengirim bola ke tengah yang bisa dihalau bek Kalteng Putra.

Riko kembali melepaskan tembakan dari dalam kotak penalti pada menit ke-12. Dengan kali kiri, kekuatan tendangannya masih lemah.

Tendangan bebas pemain Persija, Bruno Matos, sudah tepat sasaran. Kiper Kalteng Putra, Dimas Galih Pratama, masih sigap pada menit ke-25.

Beberapa saat setelahnya, Ferinando Pahabol mengancam gawang Persija. Dia berusaha menyambut umpan dari sayap kanan, bisa dihalau barisan belakang tim asal ibukota.

Sedikit keributan terjadi pada menit ke-28. Silvio Escobar terilbat perselisihan dengan Rafael de Jesus Bonfim.

Percobaan Bruno Matos pada menit ke-34 masih belum berbuah gol. Bolanya ditinju oleh Dimas Galih.

Silvio Escobar mengirim bola melesat! Tendangannya sambil berlari pada masa injury time babak pertama masih jauh dari sasaran. Arahnya ke atas mistar.

Kalteng Putra mencetak gol pada menit ke-56. Gol itu berawal dari tendangan pojok. Patrich Wanggai menyambut bolanya dengan tangan, lalu masuk ke gawang.

Wasit yang memimpin pertandingan, Thoriq Alkatiri, mengesahkan gol itu. Pemain Persija pun melakukan protes. Laga sempat terhenti sekitar tiga menit.

Tendangan jarak jauh Matos nyaris! Pada menit ke-67, arah bolanya masih sedikit melebar dari gawang Kalteng Putra.

Persija mencetak gol penyama kedudukan pada menit ke-76. Gol itu itu berbau offside. Bruno Matos ada di belakang pemain terakhir Kalteng Putra, bisa menceploskan bola ke gawang. Gol itu disahkan wasit.

Sundulan Matos dua menit kemudian melenceng. Dia sudah berdri bebas saat menyambut umpan dari sayap kiri.

Dimas Galih melakukan penyelamatan pada menit ke-81. Tendangan jarak jauh Fitra Ridwan yang berhasil di antisipasi. Tembakan pemain Persija, Heri Susanto, sesaat kemudian menyamping.

Kalteng Putra bermain dengan 10 pemain pada masa injury time. Dadang Apridianto mendapat kartu merah langsung karena menerjang Ismed Sofyan dalam duel bola udara.

Hingga waktu normal selesai, tak ada gol tambahan. Persija vs Kalteng Putra Lanjut ke babak adu penalti.

Ismed Sofyan menjadi ekskutor pertama Persija, bisa menceploskan bola. I Gede Sukadana gagal menyamakan kedudukan, Shahar Ginanjar sukses memblok tendangannya.

Fitra Ridwan gagal. Tendangannya bisa ditangkap kiper Kalteng Putra, Dimas Galih. Ferinando Pahabol membawa Kalteng Putra menyamakan kedudukan.

Rohit Chand kembali membawa persija unggul 2-1. Onorionde K John menyamakan kedudukan. Tendangan Bruno Matos menerpa mistar! Rizky Dwi Febriyanto melakukan eksekusi sempurna, Kaltng Putra berbalik unggul 3-2.

Persija memperpanjang adu penalti. Tendangan Ryuji Utomo menyamakan kedudukan 3-3. Diogo Campos Gomes mengantarkan Kalteng Putra ke semifinal, menang adu penalti 4-3 dari Persija.

Susunan Pemain:

Persija: Shahar; Maman, Paulle, Ismed, Dany; Rohit, Ramdani, Matos; Riko, Heri, Escobar.

Kalteng Putra: Dimas; Onorionde, Rafael, Wasyiat; Sukadana, Rizky, Yu Hyunkoo; Antoni, Camos, Wanggai, Pahabol

Editor
Novel D

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker