Imas Karyamah: Berdakwah itu tak hanya dari Mimbar tapi juga melalui Parlemen

Abadikini.com, JAKARTA – Calon anggota DPR RI Partai Bulan Bintang (PBB) dari daerah pemilihan Jawa Barat II (Kabupaten Bandung-Bandung Barat) Imas Karyamah menilai banyak cara dalam berdakwah salah satunya berdakwah mealaui parlemen legislatif disemua tingkatan.

“Berdakwah itu tidak hanya dari mimbar ke mimbar, tapi juga harus melalui parlemen legislatif. Selama nyawa masih ada di sini (sambil menunjuk badan), pantang bagi saya untuk mundur dari perjuangan atau mundur dari berdakwah”, kata Imas. (27/3/2019)

Sebagai aktivis Islam, Imas sangat mengapresiasi adanya undang-undang yang mengharuskan 30 persen perempuan mewakili calon anggota legislative. Menurutnya hal tersebut mengindikasikan bahwa perempuan memiliki peran sangat penting untuk bangsa dan Negara Indonesia.

Menurut Imas, bagi seorang perempuan sebaiknya sebelum mencalonkan diri sebagai anggota DPR terlebih dahulu sudah harus menjadi seorang ibu yang baik. Sebab kata Imas, mulai dari dalam rumah sudah kita buktikan, “seperti pepatah mengatakan al-‘um madrosatul uula, bahwa ibu itu adalah madrasah yang utama, jika diaplikasikan ke ranah yang lebih luas akan  menumbuhkan ketertiban akhlak yang baik dan kecerdasan kepada masyarakat,” ujarnya.

Pendiri Panti Asuhan Darul Aitam Ciganitri Bandung ini berharap kelak jika dia diberikan amanah dari masyarakat Bandung menjadi anggota DPR RI ia dapat mewujudkan hal lain yang lebih baik lagi untuk kepentingan masyarakat luas khususnya di dapil II Jabar Bandung dan Bandung Barat.

Editor
Irwansyah

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker