Ketua KPU Tegaskan Pencetakan Surat Suara Pemilu 2019 Rampung

Abadikini.com, JAKARTA – Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Arief Budiman memastikan H-21 jelang pemungutan suara, seluruh surat suara untuk Pemilu 2019 sudah dicetak.

“Kalau produksinya (surat suara) sudah selesai 100 persen,” kata Arief di Hotel Sari Pan Pacific, Jakarta, Rabu, 27 Maret 2019.

Menurut jadwal tahapan Pemilu 2019, hari ini memang dijadwalkan proses pencetakan surat suara rampung. Namun, Arief mengatakan, proses distribusi suara masih terus dilakukan.

Semntara, Komisioner KPU Hasyim Asyari membenarlan proses pencetakan surat suara sudah selesai. Namun distribusinya baru sampai tingkat kabupaten/kota.

Sementara itu, logistik pemilu lainya masih terus diproduksi KPU. Namun tak semua logistik ditangani oleh KPU pusat.

“Ada yang disiapkan di KPU provinsi, ada yang disiapkan KPU kabupaten/kota sesuai dengan barang-barang tertentu. Kalau KPU pusat urusannya surat suara, kotak suara, formulir perhitungan suara untuk pilpres, DPR RI dan DPD,” ujar Hasyim.

Pemilu serentak 2019 merupakan sejarah baru bagi Indonesia karena untuk pertama kalinya pemilihan umum anggota DPR RI, DPRD Provinsi, DPRD Kabupaten/Kota, DPD serta pemilihan presiden dan wakil presiden digelar serentak, Rabu, 17 April 2019.

Editor
Sulasmi

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker