Cerita Polisi Yang Tangani Kasus Ratna Sarumpaet

Abadikini.com, JAKARTA – Terdakwa Ratna Sarumpaet kembali menjalani persidangan atas kasus penyebaran berita bohong atau hoaks di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Selasa (26/3). Agenda persidangan kali ini adalah pemeriksaan saksi.

Salah satu saksi yang dihadirkan adalah Niko Purba, penyidik dari Polda Metro Jaya.

Dalam kesaksiannya, Niko menjelaskan pihaknya mendapatkan informasi Ratna Sarumpaet mengalami penculikan dan penganiayaan di Bandung pada 21 September 2018. Pimpinannya pun meminta untuk menyelidiki kasus tersebut.

“Saya kenal beliau sebagai aktivis, beliau seorang tokoh. Saya mendapatkan perintah untuk menyelidiki. Kami bersama tim melakukan penyelidikan bagaimana terjadi, siapa yang melakukan,” ucap Niko.

“Dari pimpinan berkoordinasi dari Polda Jabar dan Polda Metro Jaya,” dia melanjutkan.

Kenyataannya, Ratna melakukan operasi wajah di RSK Bedah Bina Estetika, Menteng Jakarta Pusat.

“Tidak ada penganiayaan di Bandung dan, terdakwa tidak pernah dirawat di Rumah Sakit, Jabar. Kami mendapatkan informasi pada tanggal tersebut ibu Ratna di RSK Bedah Bina Estetika, Menteng Jakarta Pusat. Diperkuat dengan foto yang beredar di media sosial,” jelasnya.

“Kami menyelidiki ke sana, kami temui. Memang benar Ibu Ratna pada tanggal datang ke rumah sakit tersebut. Tapi bukan penganiayaan, Tapi untuk melakukan operasi wajah,” tandas Niko.

Editor
Irwansyah
Sumber Berita
Merdeka

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker