MK Adakan Bimtek Sengketa Pemilu 2019 bagi Kader Partai Bulan Bintang

Abadikini.com, JAKARTA – Dalam menghadapi sengketa pemilu serentak pemilihan presiden (Pilpres) dan Pileg 2019 bulan April mendatang, Mahkamah Konstitusi (MK) bekerja sama dengan DPP Partai Bulan Bintang (PBB) mengadakan Bimbingan Teknis (Bimtek) tentang “Hukum Acara Penyelasian Perkara Perselisihan Hasil Pemilihan Umum Tahun 2019”.

Kegiatan bimtek ini akan berlangsung di Pusat Pendidikan Pancasila dan Konstitusi Mahkamah Konstitusi RI, Cisarua- Bogor selama 3 hari, Senin-Rabu, 25 – 27 Maret 2019.

Ketua Bidang Pemenangan Pemilu DPP PBB Sukmo Harsono menyatakan Ketum PBB, Yusril Ihza Mahendra dan Sekjen, Afriansyah Noor akan menghadiri kegiatan pembukaan Bimtek MK malam nanti.

“Ketua Umum dan Sekjend dijadwalkan akan hadir dalam pembukaan jam 19.00 WIB,” kata Sukmo Harsono saat dihubungi Abadikini.com, Senin (25/3/2019).

Sukmo menjelaskan, bimtek diselenggarakan atas inisiasi MK yang merupakan satu satunya lembaga yang memiliki kewenangan atas sengketa Pileg dan Pilpres. “Materinya adalah sekitar isi PKPU dan jadwal serta teknik menyusun gugatan,” jelasnya.

Sukmo menambahkan, kader PBB yang akan mengikiti bimtek dengan MK terdiri dari unsur DPW dan DPP.

“PBB sebagai peserta Pemilu menghadirkan perwakilan dari seluruh indonesia sebanyak kurang lebih 102 orang dan dari DPP sebanyak 58 orang,” pungkas Sukmo.

Editor
Muhammad Saleh

Baca Juga

Back to top button