4 Pemain yang Dinanti di Laga Myanmar Vs Timnas Indonesia

Abadikini.com, JAKARTA – Timnas Indonesia akan melakoni laga persahabatan melawan Myanmar di Stadion Mandalar Thiri, Mandalay, Senin (25/3). Laga ini akan menjadi debut bagi pelatih asal Skotlandia, Simon McMenemy.

Pelatih yang berhasil membawa Bhayangkara FC juara Liga 1 2017 itu membawa 22 pemain untuk laga tandang kali ini. Pemain seperti Novri Setiawan, Arthur Bonai, Wahyu Suboseto, dan Teja Paku Alam berpeluang melakoni debut jika diturunkan McMenemy.

Laga uji coba ini juga akan menjadi ajang unjuk gigi bagi beberapa pemain yang sempat dilupakan. Berikut empat pemain tersebut:

1. Rudolof Yanto Basna

Yanto Basna merupakan pemain muda dengan prospek menjanjikan yang dimiliki Indonesia. Namanya mencuat saat masuk skuat Piala AFF 2016, namun setelah itu Yanto Basna seperti terlupakan.

Yanto Basna kemudian memilih bermain di Thailand bersama klub Thai 2, Khonkaen FC. Mantan pemain Persib Bandung itu bahkan rutin menghuni skuat inti.

Namun, kiprahnya bersama Khonkaen sama sekali tidak menarik minat mantan pelatih timnas Indonesia U-23, Luis Milla.

Kini, situasi sudah berubah seiring kedatangan McMenemy. Yanto Basna yang memperkuat klub Thai 1, Sukhothai FC, masuk dalam daftar 22 nama yang dibawa ke Myanmar.

2. Novri Setiawan

Pemain jebolan SAD Indonesia ini mengalami peningkatan pesat dalam karier sepak bolanya dalam dua tahun terakhir.

Kedatangan Stefano Cugurra Teco di Persija membuat karier Novri yang sempat meredup kembali ke trek yang benar. Pemain serbabisa milik Macan Kemayoran ini menjadi andalan Teco di sektor kiri penyerangan Persija.

Novri berhasil menjalin kerja sama yang baik bersama bek kiri Persija, Rezaldi Hehanussa. Puncaknya, Novri berhasil mengantarkan Persija menjadi kampiun Liga 1 2018.

Penampilan apik di Persija membuka pintu Novri ke Timnas Indonesia. Laga melawan Myanmar bisa menjadi bukti kepantasan pemain asal Padang untuk memperkuat tim Merah Putih.

3. Ilija Spasojevic

Spaso merupakan satu dari tiga pemain naturalisasi yang masuk skuat Simon McMenemy untuk laga uji coba melawan Myanmar. Dua nama lainnya adalah Stefano Lilipaly dan Greg Nwokolo.

Pertandingan ini bakal menjadi ajang pembuktian bagi Spaso. Pasalnya, ia sempat tersisih dari skuat saat Timnas Indonesia dilatih Luis Milla maupun Bima Sakti.

Pemain naturalisasi ini ditepikan karena performa yang tidak memuaskan pada era Luis Milla. Spaso pun gagal tampil di Asian Games 2018 dan Piala AFF 2018 lalu karena posisinya digantikan Beto Goncalves.

4. Greg Nwokolo

Striker Madura United ini akhirnya kembali dipanggil setelah hampir lima tahun tidak berseragam Timnas Indonesia.

Greg melakoni debut bersama Tim Merah Putih saat takluk 1-2 dari Arab Saudi dalam laga kualifikasi Piala Asia pada Maret 2013. Setelah itu, ia berhasil mengoleksi enam caps.

Pemain berusia 32 tahun ini terakhir kali memperkuat Timnas Indonesia pada Maret 2014. Greg tampil dalam laga uji coba Timnas Indonesia melawan Andorra yang berakhir dengan skor 1-0.

Setelah itu, nama Greg seolah terlupakan oleh pelatih yang menukangi Timnas Indonesia seperti Alfred Riedl, Luis Milla, hingga Bima Sakti.

  • 16
    Shares
Editor
Novel Damapoli
Sumber Berita
CNN
Topik Berita

Baca Juga

Back to top button