Nilai Pembangunan MRT Fase II Diperkirakan Capai Rp 22,5 Triliun

Abadikini.com, JAKARTA – Setelah menyelesaikan Moda Raya Terpadu (MRT) fase pertama dengan rute Bundaran HI-Lebak Bulus, pemerintah akan segera memulai pembangunan MRT fase kedua di akhir atau awal bulan April mendatang.

Direktur Utama MRT William Sabandar menyatakan pembangunan MRT fase kedua memiliki rute sejauh 8 kilometer dari Bundaran HI-Kota Tua.

“MRT fase kedua nanti rutenya dari Bundaran HI sampai Kota Tua, melewat stasiun Sarinah, Monas, Harmoni, Sawah Besar, Mangga Besar, Glodok sampai ke Kota Tua,” ungkapnya di Jakarta, Minggu (24/3/2019).

Sementara, nilai pembangunan MRT fase kedua ini diperkirakan capai Rp 22,5 triliun. Nantinya MRT fase kedua diprediksi rampung tahun 2024 mendatang.

Untuk evaluasi fase pertama akan difokuskan pada budaya masyarakat saat naik MRT. William berharap tidak ada masyarakat yang melanggar aturan karena hingga saat ini belum ada sanksi bagi pelanggar.

“Kita harap setelah peresmian ini masyarakat mencoba gratis sampai 1 April, attitude masyarakat bisa dijaga. Kita nggak mau berikan sanksi buat pelanggar tapi kalau memang keterlaluan, ya kita akan terapkan,” tandasnya.

Editor
Muhammad Saleh
Sumber Berita
merdeka

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker