KPK Berhasil Amankan Dua Orang Lagi dalam Kasus OTT Krakatau Steel

Abadikini.com, JAKARTA – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terus mengembangkan kasus operasi tangkap tangan (OTT) terhadap Direktur PT Krakatau Steel. Setelah mengamankan empat orang pada saat OTT, pagi ini KPK kembali menahan dua orang lagi.

“Sampai pagi ini ada dua orang lagi yang dibawa ke kantor KPK,” kata Kepala Biro Humas KPK Febri Diansyah saat dihubungi, Sabtu (23/3/2019).

Febri mengungkapkan kedua orang tersebut berasal dari kontraktor swasta dan BUMN. Namun, Febri belum bersedia menjelaskan lebih detail mengenai identitas kedua orang tersebut.

Sebelumnya Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Basaria Panjaitan membenarkan bahwa Satgas KPK menangkap salah satu direktur Krakatau Steel pada Jumat petang, 22 Maret 2019.

Menurut Basaria, pihaknya menduga adanya transaksi suap dari pihak swasta kepada pejabat BUMN bidang baja itu.

“Ya (direktur Krakatau Steel),” kata Basaria dikonfirmasi awak media melalui pesan singkatnya, Jumat malam.

Sementara itu, Juru Bicara KPK, Febri Diansyah mengatakan bahwa penangkapan dilakukan di kawasan BSD City, Tangerang Selatan. Tepatnya di rumah sang direktur tersebut.

Namun, lanjut Febri, keempat oknum, termasuk direktur Krakatau Steel yang diamankan itu telah dibawa ke kantor KPK untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut.

Dengan ditangkapnya dua orang pagi ini, KPK telah menahan enam orang dalam kasus dugaan korupsi di Krakatau Steel.

  • 152
    Shares
Editor
Tonny F
Topik Berita

Baca Juga

Back to top button