Indra Sjafri Fokus Perbaiki Mental Pemain

Abadikini.com, HANOI – Timnas Indonesia U-23 langsung menggelar latihan jelang menghadapi pertandingan kedua Kualifikasi Piala Asia U-23 melawan Vietnam, Minggu 24 Maret 2019. Fokus Indra Sjafri kali ini adalah mengantisipasi cara bermain Vietnam dan memperbaiki mental pemain usai dikalahkan Thailand.

Skuat polesan Indra Sjafri dipaksa menyerah dari Thailand dengan skor 4-0 pada pertandingan perdana yang berlangsung, Jumat 22 Maret 2019. Menurut Indra, kekalahan tersebut terjadi karena game plan tidak berjalan baik.

“Setelah pertandingan kemarin ada dua hal yang kita lakukan. Satu, mental pemain harus kembali lagi dan siap untuk bertanding besok lawan Vietnam. Kedua, kita mengamati pertandingan Vietnam kemarin dan kita lakukan latihan untuk antisipasi mereka,” ujar Indra seusai memimpin latihan hari ini, Sabtu 23 Maret 2019.

“Mentalnya sudah harus diperbaiki, moral mereka dikembalikan dan kami sudah siap untuk pertandingan besok,” sambungnya.

Indra juga mengaku mengantisipasi permainan Vietnam yang menang besar atas Brunei Darussalam, kemarin.

“Permainan Vietnam sudah kami antisipasi. Hari ini, spesial latihan untuk itu,” ujar Indra.

Pelatih berdarah Minang itu juga menyambut positif soal Ezra Walian yang tetap bertahan di Vietnam meski tidak bisa memperkuat Timnas U-23. Bahkan, Ezra tetap ikut berlatih.

“Ya, itu bagus biar support teman-teman. Karena kami menganggap dia (Ezra) sudah bagian dari tim ini dan dia tetap berada di sini ataupun kapan kembali kita serahkan ke Ezra gimana baiknya. Yang jelas klubnya sudah mengizinkan sampai tanggal 27 Maret,” tutur Indra.

Indonesia membutuhkan kemenangan atas Vietnam jika ingin membuka asa lolos penyisihan grup. Saat ini, Indonesia bercokol di peringkat ketiga klasemen Grup K.

Editor
Novel Damapoli
Sumber Berita
Medcom

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker