Ma’ruf Amin: Kalau Tidak memilih Jokowi Rugi Karena Mulai dari Awal Lagi

Abadikini.com,BALIKPAPAN – Kampanye di Balikpapan, calon Wakil Presiden nomor urut 01 Ma’ruf Amin, mengungkap kinerja dan pencapaian petahana Joko Widodo ( Jokowi). Kata Ma’ruf, masyarakat tidak memilih Jokowi bakal rugi karena periode pertama ini sudah membangun pondasi pembangunan.

“Kalau tidak memilih Pak Jokowi itu rugi karena akan mulai dari awal lagi, meletakkan pondasi lagi,” kata Ma’ruf saat silaturahmi bersama Jaringan Kiai Santri Nasional (JKSN) dan aliansi masyarakat Kalimantan Timur di Balikpapan, Kamis, (21/3).

Ma’ruf menyebut, jika Jokowi terpilih kembali maka landasan yang sudah dibangun tidak sia-sia. Ma’ruf berkata, pembangunan ini bakal tinggal lepas landas.

Ketum MUI itu mebeberkan program Jokowi telah terlaksana, seperti Kartu Indonesia Pintar, Kartu Indonesia Sehat (KIS) dan Program Keluarga Harapan. Tinggal yang sudah berjalan seperti infrastruktur bakal dilengkapi dan SDM diperkuat.

“Pak Jokowi dan Pak Jusuf Kalla telah membuat landasan-landasannya. Baru nanti di periode berikutnya, kita maksimalkan lagi,” imbuh Ma’ruf.

Program Jokowi, kata Mustasyar PBNU itu, juga berpihak kepada umat Islam. Dia contohkan Bank Wakaf Mikro yang telah dikembangkan di pesantren dan penetapan hari santri nasional. Namun, dia sangat menyayangkan masih ada hoaks dan fitnah Jokowi anti-Islam.

“Jadi kalau untuk Islam, sudah banyak sekali yang dilakukan Pak Jokowi,” kata Ma’ruf.

Di Balikpapan, Ma’ruf juga bicara target. Sekurangnya di Kalimantan Timur, dia ingin mengantongi suara minimal 60 persen. Ma’ruf Amin pun optimis menang karena mengalir dukungan dari kiai, ulama, sampai tokoh lintas agama di Kaltim.

“Kami ingin sih 70. Target nasional kan 70, minimal itu jangan kurang dari 60,” ucapnya

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker