Pemilih Pemula Disebut Jadi Penentu Masa Depan Bangsa

Abadikini.com, TANGGERANG – Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang menggelar seminar peningkatan kesadaran demokrasi pemilih pemula di Ruang Al-Amanah, Gedung Pusat Pemerintahan Kota Tangerang. Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin mengharapkan, pemilih pemula dapat menjadi pemilih yang cerdas dengan memilih pemimpin berkualitas untuk kemajuan bangsa.

“Kalian ini adalah pemilih pemula yang bisa menentukan siapa yang akan memimpin Indonesia ke depan. Jadi kalian harus sadar, suara kalian bisa jadi penentu,” kata Sachrudin di lokasi, Rabu, 20 Maret 2019.

Sachrudin menjelaskan, Pemilu 2019 yang berlandaskan demokrasi harus didukung dengan memberikan suara sesuai dengan hati nurani. “Berikan suara kalian, jangan jadi pemilih yang acuh tak acuh. Itu tidak mendukung demokrasi sebagai dasar politik negara kita,” jelas Sachrudin.

Dengan bertemakan “Pilihan milenial untuk masa depan”, Sachrudin berpesan agar milenial Kota Tangerang tidak mudah termakan hoaks dan isu sara yang beredar.

Sementara itu, Kepala Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Tangerang Deni Koswara menuturkan, seminar yang dihadiri 350 peserta perwakilan SMA/SMK/SLTA se-Kota Tangerang tersebut dapat meningkatkan persentase pemilih dari tahun sebelumnya yang mencapai 71 persen.

“Kita berharap meningkat dari Pilkada 2018, salah satunya dengan mendorong pemilih pemula. Kita berikan wawasan pada mereka, sudah menjadi hak dan kewajiban mereka karena sudah memenuhi syarat untuk memilih,” kata Koswara.

Editor
Sulasmi
Sumber Berita
Medcom

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker