Presiden OKP Sakti Kutuk Aksi Teroris Selendia Baru

Abadikini.com, KUTAI LAMA – Presiden OKP SAKTI Andi Busman mendorong dunia internasional untuk mengungkapkan aksi teroris yang menyerang warga Muslim saat tunaikan Sholat Jumat di Dua Mesjid di Selandia Baru, Jumat (15/3) kemarin.

“Dunia internasional mesti ungkap dalang dibalik aksi teroris yang menyerang dua masjid di Selendia Baru,” ungkap Andi Busman kepada Abadikini.com, Sabtu (16/3/2019).

OKP Serikat Pemuda Rakyat Kritis Idealis (Sakti) juga mengutuk keras atas aksi sadis pelaku teroris asal Ausralia itu.

“Kita sangat mengutuk keras, aksi sadis yang dilakukan oleh teroris terhadap umat Islam. Kita minta Pemerintah Indonesia mendesak Selandia Baru mengadili pelaku dengan seberat-beratnya,” kata dia.

Presiden OKP SAKTI Andi Busman, SH. (kiri)

Selain itu, OKP SAKTI juga mendesak dunia Internasional untuk mengusut tuntas siapa dibalik teroris tersebut.

“Jangan dikala ummat Islam yang menjadi korban, aktivis HAM (Hak Asasi Manusia) seribu bahasa,” tuturnya.

Menurut Andi Busman, penembakan yang dilakukan terhadap umat Islam saat melakukan ibadah shalat di Mesjid adalah perbuatan biadab. Maka Ia meminta semua pihak harus bertanggung jawab untuk mengusut semua para pelaku teroris tersebut.

“Aksi teroris tersebut sangat biadab, karena mereka membantai umat Islam yang sedang beribadah di rumah ibadah, mana aktivis HAM yang selama ini selalu terdepan dalam berkomentar disaat ada bom bunuh diri di Gereja dan tempat tempat keramaian lainnya,” tegas Andi Busman  Aktivis yang berdarah Kutai Lama ini.

Editor
Muhammad Saleh

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker