Gaji Zidane di Real Madrid Kalah Jauh dari Simeone

Abadikini.com, JAKARTA – Gaji pelatih baru Real Madrid Zinedine Zidane hanya separuh dari gaji pelatih Atletico Madrid Diego Simeone.

Zidane kembali ke Madrid pada Senin (11/3) usai Los Blancos memecat Santiago Solari. Dalam kontrak kerja sama yang baru dengan Madrid, pelatih asal Prancis itu mendapat kontrak hingga 2022.

Dikutip dari Mirror berdasarkan laporan El Confidencial, Zidane akan mendapatkan gaji sebesar £10,2 juta atau setara dengan Rp193,2 miliar per tahun.

Angka £10,2 juta itu naik dari gaji di kontrak sebelumnya yang hanya £6,4 juta. Usai meraih gelar Liga Champions ketiga secara beruntun, Zidane meninggalkan Madrid pada 10 bulan lalu.

Penghasilan Zidane bersama klub ibu kota Spanyol tersebut bisa bertambah tergantung pada prestasi Madrid di La Liga dan Liga Champions.

Meski memiliki kenaikan, nilai gaji Zidane masih berada di bawah Diego Simeone. Bersama Los Rojiblancos, El Cholo, julukan Simeone mendapatkan gaji sebesar £20 juta atau hampir dua kali lipat dari gaji Zidane.

Tidak saja di bawah Simeone, bayaran Zidane juga masih kalah dibandingkan dengan yang diterima Pep Guardiola di Manchester City, £15,3 juta per tahun.

Pemberitaan Mirror menyebutkan Zidane hanya lebih besar dari gaji Mauricio Pochettino di Tottenham Hotspur, Juergen Klopp (Liverpool), Unai Emery (Arsenal), serta Massimiliano Allegri (Juventus).

Zidane kembali ke Los Merengues karena serentetan hasil buruk Santiago Solari bersama Madrid. Selain kesulitan meraih gelar juara La Liga musim ini, Madrid juga tersingkir dari perburuan gelar juara Copa del Rey dan Liga Champions.

Sebelum merekrut Zidane, Madrid lebih dulu santer dikabarkan akan mengembalikan Jose Mourinho. Namun isu yang beredar, sejumlah pemain Madrid menolak manajemen klub mendatangkan Mourinho.

  • 5
    Shares
Editor
Novel Damapoli
Sumber Berita
CNN Indonesia
Topik Berita

Baca Juga