Zidane Kembali ke Madrid, Barcelona Takut?

Abadikini.com, JAKARTA – Real Madrid sudah resmi menunjuk kembali Zinedine Zidane sebagai pelatih utama, menggantikan posisi Santiago Solari yang dipecat. Kembalinya Zidane ke Santiago Bernabeu tengah jadi sorotan, salah satunya dari kubu Barcelona

Zidane yang berhasil membawa Madrid meraih hattrick gelar Liga Champions dan satu gelar LaLiga, kembali didapuk manajemen Madrid untuk membawa Tim Ibukota Spanyol itu kembali ke jalur kemenangan. Seperti yang diketahui, Solari akhirnya dipecat setelah Madrid gagal lolos ke perempatfinal Liga Champions musim ini.

Di babak 16 besar, Madrid disingkirkan tim yang notabene kalah kelas, Ajax Amsterdam, dengan agregat 5-3. Sebuah hasil miris mengingat Madrid adalah pemegang gelar juara bertahan dalam tiga musim terakhir.

Kembalinya Zidane ke posisi juru taktik utama Madrid, ternyata tak terlalu menyita perhatian Ernesto Valverde. Ya, pelatih Barcelona ini memang menganggap Zidane seorang pelatih andal. Akan tetapi, Valverde sama sekali tak peduli dengan keputusan Madrid kembali merekrut Zidane, atau dengan keputusan Zidane yang mau balik lagi.

“Zidane pelatih hebat. Dia telah pergi ke klub yang hebat dan kami akan bermain melawan dia. Ini bukan keputusan yang harus saya mengerti. Setiap orang punya keputusannya tersendiri. Dia (Zidane) sudah membuatnya dan kami akan berhadapan dengannya di masa yang akan datang,” ujar Valverde dilansir Sky Sports dikutip dari VIVA.

Satu-satunya peluang Madrid meraih gelar musim ini adalah di ajang LaLiga, setelah tersingkir dari persaingan di Copa del Rey dan Liga Champions. Hanya saja, peluang Madrid juara LaLiga terbilang kecil.

Sebab, hingga pekan ke-27, Madrid masih berada di posisi ketiga klasemen dengan catatan 51 poin. Koleksi Madrid terpaut lima poin dari Atletico Madrid di posisi kedua, dan berselisih 12 poin di belakang Barcelona yang kokoh di puncak klasemen sementara.

Editor
Novel Damapoli
Sumber Berita
VIVA

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker