Seorang Wanita di Slovenia Potong Tangannya dengan Gergaji Demi Klaim Asuransi

 

Baca Juga

Abadikini.com, LJUBLJANA – Kepolisian Slovenia menuduh seorang perempuan memotong tangannya sendiri dengan gergaji dan bantuan keluarganya demi mengajukan klaim asuransi palsu.

Tersangka, yang merupakan seorang wanita berusia 21 tahun dan seorang kerabatnya telah ditahan dan menghadapi ancaman hukuman penjara hingga delapan tahun jika dinyatakan bersalah.

Berdasarkan keterangan polisi yang dilansir BBC, Selasa (12/3/2019), tersangka baru-baru ini mengambil asuransi cedera dan bisa mendapatkan 400.000 euro (sekira Rp6,4 miliar) dari ganti rugi dan pembayaran bulanan sekira 3.000 euro (Rp48 juta) dari polis asuransinya.

Empat anggota keluarga tersangka sebelumnya juga sempat ditahan sebelum dua dari mereka kemudian dilepaskan.

Polisi mengatakan mereka dengan sengaja memotong lengan wanita itu di atas pergelangan tangan di rumah mereka di Ibu Kota Ljubljana. Para kerabatnya membawanya ke rumah sakit, mengatakan bahwa dia telah melukai dirinya sendiri saat menggergaji cabang pohon.

Pejabat terkait mengatakan, mereka dengan sengaja meninggalkan potongan tangan yang terputus itu dan tidak membawanya ke rumah sakit, untuk memastikan cacat yang diderita permanen. Tetapi pihak berwenang berhasil mengambilnya untuk menjahitnya kembali.

Editor
Nabila Sarah
Sumber Berita
okezone
Back to top button