Kabupaten Beltim Bangun Kerjasama Pendidikan PNS dengan UNPAD

Abadikini.com, BANDUNG – Waktu dan tempat tidak menjadi halangan bagi PNS Pemkab Beltim dalam melanjutkan S2. UNPAD Bandung siap menerima PNS Pemkab Beltim Dekan Sekolah Pasca Sarjana UNPAD Bandung dan Kepala BKPSDM Kab. Beltim menandatangani Perjanjian Kerja Sama tugas Belajar S2 PNS Pemkab Beltim di Sekolah Pasca Sarjana UNPAD Bandung disaksikan oleh Bupati Beltim.(11/03)

“Bentuk komitmen Pemkab Beltim untuk peningkatan pembangunan dan mutu Sumber Daya Manusia para PNS di Kabupaten Belitung Timur”. Ungkap Yuslih.

“Ada beberapa kabupaten, perguruan tinggi dan dari luar negeri yang mengadakan kerjasama S2 ini dan bisa diikuti dari berbagai jurusan, jadi dilaksanakan secara Multi entrik”, jelas Prof. Hendrawan, selaku Dekan Sekolah Pasca Sarjana UNPAD Bandung.

Perkuliahan S2 ini juga tidak terhambat waktu dan tempat, karena bisa dilakukan secara fleksibel atau geogle class. Oleh karena itu, para PNS di Pemkab Beltim bisa berkuliah dengan nyaman, dengan memberikan tugas secara terstruktur tapi mandiri.

Salah satu ketua program studi magister menyampaikan bahwa para mahasiswa harus aktif, perkuliahan di tahun pertama dilakukan seperti biasa, kemudian tahun kedua sudah melakukan Sidang Usulan Riset (SUR) dengan didampingi dosen pembimbing dan mahasiswa sudah menyusun proposal tesis.

Yuslih berharap dengan melaksanakan S2 ini pihak sekolah Pascasarjana UNPAD Bandung dapat menyiapkan PNS Beltim untuk memperoleh pendidikan dan pengetahuan sesuai dengan kebutuhan pembangunan daerah. Sehingga nantinya mereka bisa menghadapi dan mengatasi masalah-masalah pembangunan daerah dan melayani masyarakat dengan lebih baik.

Pegawai Negeri Sipil Kabupaten Belitung Timur yang telah siap mengikuti tugas belajar dapat benar-benar diberikan bimbingan dan dapat diberikan kompetensi secara optimal kepada SDM Pegawai Negeri Sipil Pemerintah Kabupaten Belitung Timur.

Perkuliahan perdana dimulai pada hari Senin, 11 Maret 2019 di Sekolah Pasca Sarjana UNPAD Bandung Jl. Dipati Ukur diikuti oleh Bupati Beltim, Sekda serta beberapa PNS Beltim yg ikut hadir dan Materi perkuliahan disampaikan oleh Bapak Hendrawan, Bapak Awaludin Nugraha, bapak Rusdin Tahir dan ibu ute lies Siti Khadijah. Adapun program studi yang diikuti adalah regional inovasi dan pariwisata berkelanjutan.(Lu2)

Editor
Muhammad Saleh

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker