Ketum FBR Sebut Jokowi Lebih Betawi daripada Orang Betawi

Abadikini.com, JAKARTA – Ketua Umum Forum Betawi Rempug (FBR) Luthfi Hakim menilai calon presiden nomor urut 01 Joko Widodo (Jokowi) memiliki kepedulian yang tinggi terhadap budaya Betawi. Bahkan, FBR menilai Jokowi lebih Betawi dibandingkan orang Betawi.

Kepedulian itu di antaranya kata Luthfi, terlihat saat Jokowi menandatangani Pergub 2012 yang menjadikan pakaian adat Betawi sebagai salah satu pakaian kerja di lingkungan Pemprov DKI Jakarta.

Kemudian, Jokowi juga telah membangun kawasan wisata Setu babakan yang sudah tertunda lebih dari 10 tahun. Kemudian setelah jadi Presiden, Jokowi juga menunjukkan kebanggaan terhadap kebudayaan Betawi saat menjadi Presiden.

“Hal itu dibuktikan dengan Jokowi yang mengenakan pakaian adat Betawi saat menghadiri acara kenegaraan di tingkat nasional maupun internasional seperti acara Konferensi Asia Afrika 2017, dan pada saat menerima kunjungan Ratu dan Raja Swedia di Istana Bogor,” ujar Luthfi saat deklarasi dukunga FBR kepada Jokowi-Kiai Ma’ruf Amin di Parkir Puri Mansion, Jakarta, Minggu (10/3).

Editor
Irwansyah

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker