Habib Soleh Bilang Seruan Habib Rizieq dari Arab Saudi Tak Berpengaruh

Abadikini.com, JAKARTA – Habib Sholeh Al Muhdar menegaskan seruan Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab dari Arab Saudi kepada para pendukung Prabowo-Sandi untuk lakukan kampanye door to door (dari pintu ke pintu) tidak akan pengaruh. Nyatanya kata Habib Sholeh, FBR saja sudah nyatakan dukungan kepada Jokowi-Kiai Ma’ruf Amin

“Apa yang jadi omongan Habib Rizieq itu tidak akan berpengaruh. Buktinya, FBR (Forum Betari Rempug, red) saja tetap deklarasi mendukung Jokowi-Ma’ruf,” kata Habib Sholeh melalui rilisnya ke media, Minggu (10/3).

Pasalnya kata Habib Sholeh, umat muslim di Indonesia sudah tahu bagaimana komitmen Presiden Joko Widodo (Jokowi) selama ini terhadap umat Islam. Apalagi berbagai kabar tak sedap soal Jokowi selama ini ternyata itu semua bersifat hoaks dan fitnah.

“Umat Islam saat ini sudah banyak yang tahu dan mengerti bahwa selama ini Pak Jokowi ternyata benar. Bahwa apa yang mereka fitnahkan, apa yang mereka hoaks-kan tentang Pak Jokowi tidak benar semua,” ujar Habib Sholeh.

Antara lain kata Habib Sholeh, seperti contoh hoaks larangan azan dan penghapusan mata pelajaran agama Islam dari sekolah jika Jokowi kembali memenangi pemilihan presiden. Faktanya, kata Habib Sholeh, hoaks itu nyata-nyata fitnah untuk menyerang Jokowi yang saat ini berpasangan dengan KH Ma’ruf Amin.

Karena itu Anggota Tim Kiai Ma’ruf Amin (KMA ini menduga Habib Rizieq terus-menerus mengulangi seruannya dari Arab Saudi karena merasa tak digubris lagi. Ibaratnya, barang jualan yang tak laku akan terus disodorkan agar laku.

“Kalau dulu, Habib Rizieq sekali ngomong, sudah selesai (langsung dipatuhi, red), tak perlu diulang-ulang seperti sekarang. Kenapa sekarang diulang, karena barang tak laku, tak ada pengaruh baik ke ulama, kiai, habaib dan umat Islam pada umumnya,” tuturnya.

Diketahui sebelumnya Habib Rizieq kembali menyampaikan seruannya saat bertemu Ketua BPN Prabowo Subianto-Sandiaga Djoko Santoso, dalam pertemuan itu kata Munarman, kepada Djoko Santoso Habib Rizieq menyerukan untuk mengawal pelaksanaan pemilu agar jujur dan adil, serta menggerakkan umat Islam melakukan kampanye dari pintu ke pintu demi memenangkan Prabowo-Sandiaga

Editor
Irwansyah

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker