Ribuan Alumni SMA Yogyakarta BerSATU Deklarasi Dukung Jokowi

Abadikini.com, YOGYAKARTA – Alumni SMA di Yogyakarta mendeklarasikan dukungan untuk pasangan calon presiden dan wakil presiden Joko Widodo-Ma’ruf Amin di Sleman City Hall, Sleman, Sabtu, 9 Maret 2019. Mereka mengatasnamakan diri Alumni SMA Yogyakarta BerSATU.

Ribuan orang lulusan dari 44 SMA di Yogyakarta itu hadir di acara ‘Nyawiji Ngancani Pak Jokowi’. Dihadiri oleh Ketua DPP Bidang Ideologi dan Kaderisasi PDIP, Idham Samawi, seniman Butet Kertaradjasa dan musisi Djaduk Ferianto.

Ketua panitia deklarasi, Nana Je Justina, mengatakan bahwa berkumpulnya ribuan orang ini adalah bentuk dukungan pada Jokowi-Ma’ruf. Juga untuk berkonsolidasi.

“Ini tak hanya selebrasi. Ini juga ajang sosialisasi dan ajakan kepada masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya, khususnya kaum muda. Harapannya dengan ikut memilih maka bisa mewujudkan Indonesia yang maju,” ujar Nana seperti dikutip dari VIVA.co.id, Minggu (10/3/2019).

Para alumnus itu, katanya, siap turun ke masyarakat untuk memenangkan Jokowi-Ma’ruf. Mereka siap menemani Jokowi-Ma’ruf menjadi pasangan presiden dan wakil presiden.

Menurut Idham Samawi, dukungan yang diberikan oleh alumni ini adalah dukungan murni dari masyarakat. Bahkan, kegiatan itu didanai secara mandiri tanpa ada sponsor dari pihak mana pun.

“Sangat positif, jadi yang saya sampaikan bahwa kaus tidak dikasih [tapi] beli. Ini tidak ada snack, mereka bawa sendiri. Ketika berangkat-pulang, biaya sendiri. Mandiri sendiri mereka. Luar biasa. Itu mereka berangkat dari hatinya,” katanya.

Mantan bupati Bantul itu optimistis usai deklarasi, para alumni SMA Yogyakarta akan segera turun ke masyarakat dan mengajak masyarakat untuk memilih Jokowi-Ma’ruf. “… mereka … meyakinkan masyarakat bahwa tidak ada pilihan lain selain Jokowi-Ma’ruf”.

Editor
muhammad Saleh

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker