Piatek Cetak Gol, Milan Menang 2-1 atas Chievo

Abadikini.com, VERONA – AC Milan bertandang ke Stadio Marc’Antonio Bentegodi untuk menghadapi Chievo Verona dalam laga lanjutan pekan ke-27 Liga Italia 2018-2019. Pertandingan berjalan dengan ketat karena kedua tim bermain terbuka sejak menit awal. Meskipun begitu, Milan tetap menunjukkan tajinya sebagai tim besar dengan menundukkan Chievo 2-1.

Jalannya Pertandingan

Milan langsung melancarkan serangan ke pertahanan Chievo sesaat setelah pertandingan dimulai. Serangan cepat itu berbuah pelanggaran untuk Milan karena Suso dilanggar tak jauh dari kotak penalti Chievo. Kendati demikian, tendangan bebas itu tak membuahkan hasil untuk Milan.

Pada menit ke-14, Milan mendapatkan peluang emas untuk membuat gol pertama. Suso yang mampu menembus pertahanan Chievo bisa melepaskan umpan kepada Franck Kessie. Namun, bola hasil sepakan keras Kessie masih gagal menemui sasaran.

Kendati demikian, Milan akhirnya bisa unggul saat memasuki menit ke-31. Lucas Biglia mencatatkan namanya di papan skor untuk Milan lewat tendangan bebas tak jauh dari kotak penalti Chievo. Kedudukan pun berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan Milan.

Milan yang telah unggul mulai mengendurkan serangannya. Hal itu dimanfaatkan Chievo untuk menyamakan kedudukan melalui aksi sang kapten, Perparim Hetemaj . Keunggulan satu gol Milan pun harus sirna pada menit ke-41. Kedudukan imbang itu menutup babak pertama antara Chievo kontra Milan.

Pada awal babak kedua, Chievo mengambil inisiatif menyerang lebih dulu. Selang 10 menit babak kedua dimulai, Emanuele Giaccherini sudah membuat Gianluigi Donnarumma bekerja keras. Penjaga gawang Milan itu dipaksa untuk menepis sepakan Giaccherini. Setelahnya, sepak pojok yang didapatkan Chievo juga masih gagal berbuah hasil.

Setelah ditekan oleh Chievo, Milan justru mendapatkan gol keduanya di pertandingan itu. Penyerang andalan Milan, Krzysztof Piatek, mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-57. Pemain berpaspor Polandia itu memanfaatkan operan kepala dari Samu Castillejo untuk membawa Milan unggul atas Chievo.

Setelah unggul satu gol, Milan mencoba untuk menaikkan tempo permainanya demi memperbesar kemenangan. Beberapa kali Milan yang dipimpin Piatek mencoba membongkar pertahanan Chievo. Meskipun begitu, tim tuan rumah telah merapatakan barisan pertahanannya sehingga tak ada gol tambahan yang tercipta sampai babak kedua berakhir. Milan pun akhirnya menang dengan skor tipis 2-1 dari Chievo. Kemenangan itu memantapkan Milan di posisi ketiga pada klasemen sementara Liga Italia.

Berikut susunan pemain Chievo vs Milan di Liga Italia.

Chievo (4-3-1-2): Stefano Sorrentino; Fabio Depaoli, Marco Andreolli, Mattia Bani, Federico Barba; Mehdi Leris, Assane Diousse, Perparim Hetemaj (c); Emanuele Giaccherini; Riccardo Meggiorini, Mariusz Stepinsk.

Milan (4-3-3): Gianluigi Donnarumma; Andrea Conti, Mateo Musacchio, Alessio Romagnoli, Diego Laxalt; Lucas Biglia, Franck Kessie, Lucas Paqueta; Samu Castillejo, Krzysztof Piatek, Suso.

Editor
Novel D
Sumber Berita
okezone

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker