Panitia Tak Miliki Izin, Konser Solidaritas Ahmad Dhani Dibatalkan Polisi

Abadikini.com, SURABAYA – Konser solidaritas untuk Ahmad Dhani Prasetyo ‘Dewa 2019 All Star: Hadapi dengan Senyuman’ di Grand City Convention Center, Surabaya, Minggu (10/3) ini dibatalkan karena tidak memiliki ijin dari kepolisisan Polresta Surabaya.

Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol Rudi Setiawan mengatakan konser tersebut tidak dapat dilaksanakan karena tidak mengantongi izin konser.

“Untuk hari ini tidak bisa dilaksanakan,” kata Rudi kepada sejumlah panitia, di lokasi acara, Minggu (10/3).

Pasalnya kata Rud, pihak panitia tak bisa menunjukkan surat izin konser kepada kepolisian. Melainkan, kata Rudi, panitia hanya menunjukkan izin kampanye dari Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu).

Menurut Rudi, konser dan kampanye merupakan hal yang berbeda. Maka meskipun rencananya konser ini akan dihadiri Calon Wakil Presiden Sandiaga Salahuddin Uno, hal tersebut tetap harus disertai izin konser atau Izin keramaian.

“Kampanye sama konser beda. Kampanye itu ke Bawaslu, ini konser kan dia sekarang yang mengambinghitamkan kampanye. Itu enggak boleh, kalau kampanye kan enggak menarik duit,” kata Rudi.

Rudi menegaskan bahwa pembatalan acara ini murni lantaran adanya kesalahan administrasi dari panitia, bukan karena kampanye salah satu paslon.

“Supaya tidak ada salah informasi atau pemahaman, tidak ada terkait (pembatalan kampanye) salah satu paslon, ini murni karena administrasi perizinan konser, itu belum dilengkapi,” kata Rudi.

Sementara itu, Ketua Penyelenggara konser ini Didik Darmadi, mengakui bahwa pihaknya memang luput dan melakukan kesalahan. Didik mengira izin acara ini cukup hanya dengan izin kampanye Sandiaga yang diajukan pihaknya ke Polda Jatim beberapa waktu lalu.

“Saya kira izin itu hanya cukup kedatangan cawapres, tapi berhubung ini konser, kalau ada izin konser yang harus ada ya izin keramaian yang perlu diselesaikan. Saya tidak melaksanakan itu, yang selama ini saya selesaikan izin kehadiran capres cawapres,” kata Didik, ditemui di lokasi yang sama.

Untuk itu, Didik pun memohon maaf atas dibatalkannya konser solidaritas untuk Ahmad Dhani, pada hari ini. “Bahwa konser ini, dengan sangat, saya minta maaf kepada penggemar terutama panitia bahwa hari ini saya tunda dulu,” kata dia.

Kendati demikian, Didik mengaku dirinya bakal berupaya kembali merencanakan pengganti konser ini dengan menyelenggarakannya pekan depan.

“Insyaallah dalam waktu dekat, minggu depan jika gedung ini kosong saya akan menggunakan lagi tetapi polisi semua administrasi harus saya selesaikan,” kata dia.

Editor
Irwansyah

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker