Akibat Angin Kencang di Kupang, Mobil Tertimpa Pohon Tumbang

Abadikini.com, KUPANG – Hujan disertai angin kencang berkecepatan 86 kilometer per jam yang menerjang Kota Kupang, Kabupaten Kupang, dan Rote Ndao, Nusa Tenggara Timur, Minggu (10/3) pagi, mengakibatkan pohon tumbang serta merusak rumah penduduk dan fasilitas umum.

Baca Juga

Salah satunya di jalan Frans Seda, sebuah mobil Toyota Avanza tertimpa pohon tumbang. Mobil mengalami kerusakan parah. Atap mobil penyok dan ringsek namun sopir selamat.

Saat kejadian, sopir memarkir kendaraannya di bawah pohon untuk berjualan kue. Dia menyelamatkan diri sebelum pohon tumbang mengenai mobil. Pohon tumbang mengakibatkan arus lalu lintas di ruas jalan tersebut tersendat selama sekitar dua jam.

“Sopirnya selamat,” kata Markus, seorang saksi mata.

Sesuai pantauan, sepanjang jalan Frans Seda hingga Jalan El Tari terdapat puluhan pohon tumbang diterjang angin kencang. Selain itu, sejumlah tiang lampu jalan patah dan ada yang tercabut, serta lapak jualan pedagang juga mengalami kerusakan parah.

Sementara itu di Jalan Nangka, Kelurahan Oetete, angin kencang memporak-poranda ruang rawat inap rumah sakit Bhayangkara. Tidak ada korban jiwa dalam musibah tersebut. Saat kejadian, petugas rumah sakit langsung mengevakuasi pasien ke ruangan lain.

Sementara itu Puluhan anggota Brimob langsung dikerahkan untuk membersihkan puing-puing ruangan, serta memotong rangka dan atap baja ringan yang mengalami kerusakan.

Lurah Oetete, Kecamatan Oebobo Rynold Mambo Rihi mengatakan banyak rumah penduduk di kelurahan tersebut rusak parah.

“Saya sedang melakukan pendataan kerusakan yang ditimbulkan angin kencang ini,” katanya kepada media seperti dikutip dari Media Indonesia

Editor
Muhammad Saleh

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button