Kane Tanaka Jadi Manusia Tertua di Dunia

Abadikini.com – Seorang wanita Jepang berusia 116 tahun yang suka memainkan Othello didaulat sebagai orang tertua yang masih hidup di dunia oleh organiasasi rekor dunia atau Guinness World Records.

Perwakilan organisasi secara resmi menyatakan bahwa Tanaka menjadi manusia tertua dengan mengunjunginya di panti jompo tempat ia tinggal di Fukuoka, di barat daya Jepang. Keluarga dan wali kota hadir untuk merayakan.

Mengutip ITV Tanaka lahir 2 Januari 1903. Ia anak ketujuh dari delapan bersaudara. Dia menikah dengan Hideo Tanaka pada tahun 1922, dan mereka memiliki empat anak dan mengadopsi anak kelima. Dia biasanya bangun jam 6 pagi dan menikmati belajar matematika.

Orang tertua yang hidup sebelumnya adalah perempuan Jepang lainnya, Chiyo Miyako, yang meninggal pada bulan Juli pada usia 117. Orang tertua sebelumnya juga orang Jepang.

Orang Jepang cenderung menunjukkan umur panjang dan mendominasi daftar orang tertua.

Meskipun mengubah kebiasaan diet berarti obesitas telah meningkat, masih relatif jarang di negara yang tradisi kulinernya berfokus pada ikan, nasi, sayuran dan makanan lain yang rendah lemak.

Umur juga dihormati secara tradisional di sini, yang berarti orang tetap aktif dan merasa bermanfaat hingga usia 80-an dan seterusnya.

Editor
Tonny F
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker