Jadi Duta Kanker Serviks, Prilly Latuconsina Curhat Ada Beban

Abadikini.com, JAKARTA – Aktris Prilly Latuconsina dipercaya menjadi Duta Kanker Serviks. Gelar ini membuatnya memiliki tugas baru, yaitu memberikan edukasi pada para wanita mengenai bahaya kanker serviks.

“Tanggung jawabnya adalah meyakinkan perempuan-perempuan di luar sana kalau kanker serviks itu bisa dicegah dan (vaksin) aman banget dilakukan sedini mungkin,” ujarnya saat berada di kawasan Jakarta Pusat, Jumat (8/3/2019) dikutip dari VIVA.

Prilly berusaha meyakinkan orang-orang terdekatnya untuk melakukan vaksin. Diakui kekasih Maxime Bouttier ini, hal itu merupakan salah satu beban terberatnya.

“Karena kanker serviks itu kan terjadinya di serviks, itu adalah hal yang tabu dan sangat sensitif sekali untuk dibicarakan jadi kalau mereka mendengar bisa divaksin, ‘ah masa, sih bisa divaksin’, apalagi kanker enggak ada sejarahnya bisa divaksin, kan,” kata dia.

“Cuma aku selalu koreksi teman-teman aku, wanita-wanita di sekeliling hidup aku bahwa kanker serviks itu disebabkan oleh virus, dan kanker serviks adalah kanker pertama yang bisa divaksin. Itu sih bebannya, aku harus bisa bikin mereka percaya, meyakinkan mereka yang pikirannya masih tabu dan masih enggak berani ke dokter untuk melakukan action, ayo ke dokter untuk vaksin,” lanjutnya.

Tak cuma mengajak para wanita untuk melakukan vaksin, Prilly ternyata sudah terlebih dahulu mempelajari tentang kanker yang sudah merenggut nyawa mendiang Julia Perez tersebut.

“Sebelum aku diangkat jadi duta kanker serviks, Alhamdullilah aku sudah vaksin. Jadi pas aku diangkat jadi duta kanker serviks, aku sudah mengerti apa yang akan aku lakukan. Aku memang sudah vaksin sendiri,” ungkapnya.

Editor
Selly
Sumber Berita
VIVA

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker