Prabowo Kunjungi PP Persis di Kota Bandung

Abadikini.com, BANDUNG – Calon Presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto, kembali melakukan kegiatannya di Jawa Barat. Kali ini ia mengunjungi Kota Bandung untuk bersilahturahmi dengan tokoh agama dan masyarakat di Kantor Pengurus Pusat Persatuan Islam (PP PERSIS), Jumat  (8/3/2019).

Setibanya di lokasi, Prabowo langsung disambut Wakil Ketua Umum PP PERSIS KH Jeje Jaenudin dan seluruh jajaran pimpinan PP PERSIS lainnya. Merekapun langsung mempersilakan Prabowo untuk masuk ke ruang pertemuan untuk bertemu dengan Ketua Majelis Penasihat PP PERSIS KH. M. Abdurahman yang telah menunggunya.

“Assalamualaikum, Selamat datang Pak Prabowo, mari Pak kita masuk,” sambut KH Jeje Jaenudin kepada Prabowo di halaman kantor PP PERSIS.

Dalam pertemuan tersebut, Prabowo menyampaikan rasa  bersyukur kepada seluruh jajaran pimpinan PERSIS yang telah mengundang dan menyambutnya dengan baik. Ia menjelaskan, bahwa sudah lama dirinya ingin bersilaturahmi dengan para tokoh-tokoh agama di PP PERSIS, namun baru saat ini bisa hadir lantaran ia harus keliling Indonesia untuk menyapa masyarakat Indonesia lainnya.

“Alhamdulillah Hari ini kita bisa bertatap muka di kantor PERSIS, sekali lagi saya ucapkan terima kasih atas kehormatan yang begitu besar yang diberikan kepada saya di sini. Sudah lama saya harus datang, tapi wilayah kita sangat besar saya harus keliling di beberapa wilayah di Indonesia, di Jawa Timur dan Jawa Tengah, dan baru kali ini saya bisa datang ke sini,” ujarnya.

Prabowo menjelaskan, dalam sejarah kemerdekaan Republik Indonesia, banyak ormas Islam yang memiliki peran dalam merebut dan mempertahankan kedaulatan Indonesia. Karena itu, ia sangat menghormati dan mengapresiasi ormas-ormas Islam di Indonesia salah satunya adalah PERSIS.

“Kita tidak bisa pungkiri ormas ormas Islam memiliki peran penting dan jasa yang besar dalam kemerdekaan Republik Indonesia, banyak tokoh-tokoh dibesarkan di Jawa Barat dan persis sangat kuat di Jawa Barat. Karena itu saya sangat mengapresiasi dan menghormati,” katanya.

Editor
Muhammad Irwan

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker