Persib Dikalahkan Persebaya 2-3 di Piala Presiden 2019

Abadikini.com, JAKARTA – Persib Bandung dikalahkan Persebaya Surabaya 2-3 di Stadion Si Jalak Harupat, Kamis (7/3) sore.

Kekalahan itu pun membuat Maung Bandung terancam tersingkir dari Piala Presiden 2019. Pasalnya, skuat arahan Miljan Radovic kalah dari PS Tira Persikabo 1-2 pada laga perdana Grup A.

Persib sebenarnya sempat memimpin 1-0 berkat gol Irwan Ramdani pada menit ke-32, assist dari Ezechiel Ndouassel. Bajul Ijo mampu menyamakan skor 1-1 hanya enam menit kemudian berkat gol Manuchekhr Dzhalilov.

Persebaya mampu membalikkan keadaan menjadi 2-1 kembali berkat gol Dzhalilov. Ia langsung mengejutkan Persib berkat gol tendangan first time pemain tersebut di menit ke-51.

Satu menit kemudian, Persebaya melakukan pergantian pemain. Fandi Eko ditarik keluar dan digantikan M. Hidayat.

Tertinggal 1-2, Maung Bandung berusaha meningkatkan intensitas serangan mereka untuk menyamakan skor. Namun, Persib tampak kesulitan menerobos pertahanan Persebaya.

Persib nyaris mencetak gol ke gawang Persebaya pada menut ke-69 melalui umpan silang. Namun, tandukan Ezechiel Ndouassel masih mampu ditepis kiper Abdul Rohim dan bola sempat membentur mistar sebelum keluar.

Maung Bandung benar-benar nahas di kandang sendiri. Mereka kembali kebobolan dan mengubah skor 3-1 untuk keunggulan Persebaya.

Irfan Jaya sukses melesakkan bola ke gawang M. Natshir setelah berhasil mengecoh dua bek Persib di dalam kotak penalti.

Tertinggal 1-3 membuat Maung Bandung semakin sulit untuk mengejar ketinggalan di sisa laga.

Persib mampu memperkecil ketinggalan menjadi 2-3 berkat gol Frets Butuan pada menit ke-86, memanfaatkan umpan terobosan Beckham Nugraha yang masuk di babak kedua.

Laga berakhir, Persebaya menang 3-2 atas Persib. Hasil ini membuat Persebaya hampir pasti lolos, sementara peluang Maung Bandung sangat tipis.

Di Piala Presiden 2019 kali ini, juara grup yang dipastikan lolos. Sedangkan hanya tiga dari lima runner-up grup terbaik yang lolos.

Editor
Novel Damapoli
Sumber Berita
CNN Indonesia
Topik Berita

Baca Juga

Back to top button