Ketua DPRD DKI Jakarta Tolak Lepas Saham Anker Bir, Anies Akan Lapor ke Warga

Abadikini.com, JAKARTA Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetio Edy Marsudi mengisyaratkan tak menyetujui Pemprov DKI Jakarta melepas saham di PT Delta Djakarta. Hal itu pun langsung ditanggapi oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Anies mengaku akan meminta masukan dari masyarakat terlebih dahulu untuk menentukan kelanjutan rencana tersebut. Jika warga tidak mendukung rencananya untuk melepas saham di distributor Anker Bir itu, maka dirinya akan membatalkannya.

“Kita laporkan kepada rakyat Jakarta bahwa wakil–wakil Anda ingin tetap memiliki saham bir biar nanti warganya juga yang ikut menyampaikan aspirasi,” tuturnya di Balai Kota DKI Jakarta, Jakarta Pusat, Selasa (5/3).

Anies akan melihat respon warga Jakarta, apabila hasilnya sesuai dengan aspirasi DPRD yang mempertahankan PT Delta maka ia akan mengikuti. Namun jika tidak setuju, Anies akan menyampaikan ke para anggota dewan.

“Dewan itu kan wakilnya rakyat ya jadi ketika wakil rakyat tidak menyetujui, ya kami lapor ke rakyat. Ini dewan Anda ingin punya saham bir terus, ingin punya untung dari uang bir,” tegas Anies.

Menurutnya, kerjasama sedari 1970 tidak terlalu menguntungkan bagi Pemprov DKI Jakarta, keuntungan yang diperoleh segitu–segitu saja. Ia mengaku lebih baik uangnya dialihkan untuk kebutuhan pembangunan bagi masyarakat.

“Jadi kalau surat (ke DPRD) tuh setahun sudah dikirim. Sejak bulan Mei tahun lalu, sampai sekarang belum ada tanggapan. Ya itulah risikonya, kalau politik jadi rumit di situ,” ujarnya.

Sebelumnya, Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetio Edy Marsudi melihat tidak ada yang dirugikan selama Pemprov menaruh saham di produsen Anker Bir tersebut. Dengan tegas, Prasetio menolak pelepasan saham atas PT Delta Djakarta Tbk yang justru memberikan keuntungan bagi daerah.

“Salahnya Delta tuh apa sih? Saya tetap berprinsip, enggak ada yang merugikan untuk pemerintah daerah, apalagi yang dikatakan setahun dapat (dividen) Rp 50 miliar,” tegas Prasetio di Gedung DPRD DKI Jakarta, Jakarta Pusat, Senin (4/3). (ak/jawapos)

  • 125
    Shares
Topik Berita

Baca Juga