Bhutan, Destinasi Wisata Paling Mahal di Dunia

Abadikini.com – Bhutan, sebuah negara yang terletak di Pegunungan Himalaya dengan pemandangan indah dan budaya yang sangat kental. Bhutan yang terletak di Asia Selatan memang tidak setenar dengan beberapa negara tetangga seperti Maladewa, Nepal, atau Pakistan.

Pixabay.com

Letak Bhutan yang berada di pegunungan Himalaya membuat negara ini memiliki pemandangan yang sangat menakjubkan. Akses yang sangat sulit untuk menuju ke Bhutan seakan terbayar lunas dengan keindahan pemandangan yang dimiliki oleh negara tersebut.

Selain itu, Bhutan juga terkenal sebagai negara yang sangat menjaga kebudayaan mereka. Bahkan sampai saat ini, masyarakat Bhutan harus mengenakan pakaian tradisional saat mengunjungi kantor pemerintahan.

Tak hanya memiliki pemandangan alam yang indah, Bhutan juga banyak memiliki kuil-kuil kuno seperti Rinpung Dzong, Punakha Dzong, dan Buddha Dordenma. Jika ingin berlibur ke Bhutan, setidaknya setiap orang harus menyiapkan biaya yang tidak sedikit. Karena Bhutan termasuk dalam destinasi termahal di dunia. Bahkan, melebihi liburan ke Eropa.

Selain biaya hidup yang mahal, akses yang cukup sulit untuk menuju ke Bhutan juga menjadi salah satu alasan kenapa banyak orang yang enggan untuk berlibur ke sana. Bagaimana tidak, sampai saat ini Bhutan hanya memiliki satu bandara, yakni Bandara Paro yang terletak di ketinggian 2.235 mdpl.

Pixabay.com

Tentunya hal ini akan menjadi tantangan tersendiri bagi para pilot pesawat terbang. Bahkan kabarnya, hanya ada 9 pilot di dunia ini yang bisa melakukan penerbangan ke negara berjuluk The Land of the Thunder Dragon tersebut. Karena untuk sampai ke Bandara Paro, para pilot harus bisa melakukan manuver berbahaya melewati pegunungan.

Tak dipungkiri bahwa selain bisa meningkatkan pendapatan negara, tingginya angka kunjungan wisatawan juga bisa berdampak negatif pada kondisi lingkungan dan kebudayaan setempat. Karena hal itu lah, pemerintah Bhutan menetapkan biaya yang cukup mahal bagi setiap turis yang akan berlibur ke sana.

Alasannya, karena dengan biaya semahal itu, tentu siapa saja akan berpikir dua kali untuk menghabiskan waktu wisata di Bhutan. Itulah mengapa Bhutan menjadi salah satu negara destinasi wisata termahal di dunia.

Back to top button