Ayok Buruan Pesan, Kereta Lebaran Telah Terjual 207 Ribu Tiket Loh!

Abadikini.com – Minat masyarakat terhadap moda transportasi kereta api terus tumbuh. Hal itu tercermin dari tingginya permintaan tiket kereta Lebaran 2019.

Berdasarkan pantauan PT KAI (Persero), sejak dibukanya penjualan keberangkatan pada 25 Februari 2019, total tiket kereta api Lebaran yang telah terjual tercatat sebanyak 207 ribu tiket, atau 24 persen dari total ketersediaan tiket.

“Tiket yang habis terjual adalah tiket untuk tanggal dan rute keberangkatan favorit,” VP Public Relations KAI Agus Komarudin dalam keterangannya, Selasa (5/3/2019).

Agus mengungkapkan, total hit tertinggi terjadi pada penjualan tiket H-6 Lebaran yaitu pada tanggal 1 Maret 2019, terdapat 12.290.900 hit yang berasal dari seluruh channel penjualan resmi KAI (kecuali loket). Kemudian diikuti penjualan H-4 Lebaran pada tanggal 3 Maret 2019 yang mencapai 12.269.085 hit.

“Rute-rute yang menjadi favorit masyarakat di antaranya adalah dari keberangkatan Stasiun Pasar Senen dan Gambir menuju Tegal, Semarang, Purwokerto, Yogyakarta, Solo, Surabaya, dan Malang,” tuturnya.

Agus juga mengimbau kepada masyarakat agar membeli tiket kereta api di channel resmi milik perseroan yakni KAI Access maupun di mitra resmi yang telah bekerjasama dengan KAI. Hal ini dilakukan guna menghindari maraknya penipuan saat momen arus mudik lebaran.

“Selain menghindari penipuan, membeli lewat channel resmi atau mitra yang telah bekerja sama dengan KAI untuk menghindari biaya jasa yang tidak wajar,” pungkas dia.

Editor
Tonny F
Sumber Berita
jawapos

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker