Mourinho: Liverpool Buang Peluang Juara Liga Inggris

Abadikini.com, JAKARTA – Mantan manajer Manchester United, Jose Mourinho menyebut Liverpool membuang peluang untuk bisa jadi juara Liga Inggris saat mereka hanya bermain imbang lawan Leicester City beberapa pekan lalu.

Pada akhir Januari lalu, Manchester City secara mengejutkan kalah 1-2 saat bertandang ke markas Newcastle. Liverpool yang baru berlaga sehari setelahnya punya kesempatan memperlebar selisih jadi delapan angka.Namun Liverpool kemudian hanya bermain imbang 1-1 lawan Leicester.

Meski kemudian selisih poin Liverpool menjadi enam, namun selisih poin Liverpool perlahan terus terkikis. Dalam lima laga terakhir di Liga Inggris, Liverpool meraih dua kemenangan dan tiga hasil imbang. Sementara itu, Manchester City mampu menyapu bersih lima kemenangan. Hal itu kemudian membuat Manchester City kini berbalik unggul satu poin atas The Reds.

Bagi Mourinho, hasil imbang lawan Leicester adalah salah satu momen ketika Liverpool membuang peluang untuk jadi juara Liga Inggris.

“Saya memiliki sedikit firasat ketika Manchester City kalah dan kemudian Liverpool hanya bermain imbang di kandang. Laga itu seharusnya adalah laga yang bisa dimanfaatkan.”

“Ketika Manchester City kalah, Liverpool seharusnya bisa memenangkan laga berikutnya.Liverpool telah kehilangan beberapa kesempatan. Manchester City kalah dan di laga berikutnya mereka kembali mendapatkan energi positif karena Liverpool hanya bermain imbang,” ucap Mourinho dalam wawancara dengan Bein Sports, dikutip dari Mirror.

Dengan posisi Liverpool turun ke peringkat kedua, maka Manchester City kini lebih diunggulkan dalam perburuan titel Liga Inggris.

“Liverpool kehilangan keunggulan dan kini City jadi pemuncak klasemen. Mereka memiliki takdir di tangan sendiri dan Liverpool kehilangan kontrol itu.”

“Dua poin hilang dalam laga ini dan lainnya [karena hasil imbang]. Mereka kehilangan sejumlah poin penting dan kini harus menerima kendali ada di tangan lainnya [Manchester City],” ujar Mourinho.

Mourinho yakin sisi psikologis pemain-pemain Liverpool akan diuji setelah mereka tergusur ke posisi kedua.

“Mereka kini harus berpikir tim lain dan bukan hanya diri mereka sendiri. Mereka akan selalu berpikir dua laga setiap pekan, laga yang mereka lalui dan laga yang akan dimainkan City,” tutur Mourinho.

Editor
Novel Damapoli
Sumber Berita
CNN Indonesia

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker