Kader Partai Bulan Bintang Fokus Door to Door Jelaskan Tagline Bela Rakyat, Islam, NKRI

Abadikini.com, JAKARTA – Partai Bulan Bintang (PBB) menyatakan para calegnya sedang fokus kampanye dari pintu ke pintu alias door to door jelang Pileg 17 April 2019. Para caleg disebut bertugas menjelaskan 4 program utama pro-rakyat sesuai tagline PBB, yaitu Bela Rakyat, Bela Islam, Bela NKRI.

“Kami fokus turun ke dapil dengan progam kerja pro-rakyat, saat ini caleg ada di dapil dengan door to door menjelaskan 4 progam utama pro-rakyat perwujudan dari tagline kami, Bela Rakyat, Bela Islam, Bela NKRI,” kata Ketua Bidang Pemenangan Presiden PBB Sukmo Harsono melalui rilisnya, Senin (4/3/2019).

Sukmo menyatakan PBB memasang target melampaui ambang batas parlemen yaitu 4 persen agar caleg-calegnya bisa duduk di DPR. Sukmo juga menyatakan ada 300 caleg PBB yang diterjunkan untuk pemenanganan capres Joko Widodo (Jokowi)-Ma’ruf Amin di sejumlah daerah.

“Berkaitan pilpres, PBB sudah menerjunkan 300 caleg untuk memengkan Pak Jokowi di mana paslon 01 dirasa masih kurang kuat, Pak Yusril juga mengambil peran provinsi yang masih kurang kuat kemenangan Pak Jokowi maka Pak Yusril all out di sana,” jelasnya seperti dikutip dari Detik.

Sukmo kemudian bicara soal pembiayaan kampanye. Menurutnya, DPP PBB hanya memfasilitasi bendera, APK serta sebagian uang honor saksi, sementara sisanya ditanggung oleh para caleg.

“Caleg kami sepenuhnya membiayai diri sendiri mereka saling support baik caleg RI, provinsi maupun kabupaten/kota. DPP memfasilitasi bendera dan APK dan sebagian uang untuk honor saksi,” ucap Sukmo.

Editor
Muhammad Saleh
Sumber Berita
Detik

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker