Aktif di GARBI, Kader PKS Dicopot dari Imam Masjid

Abadikini.com, JAKARTA – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) tampak getol membersihkan kadernya yang ikut Gerakan Arah Baru Indonesia (GARBI). Bahkan, kader PKS yang menjadi imam masjid pun dicopot gara-gara aktif di organisasi kemasyarakatan (ormas) pimpinan Anis Matta itu.

Itulah yang menimpa Ustaz Anwar, kader PKS yang biasa menjadi imam salat berjemaah di Masjid Al Ashri, Kelurahan Kalisari, Kecamatan Pasar Rebo, Jakarta Timur. Anwar mengaku telah menerima keputusan dari ketua Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Al Ashri bernama Iyan yang notabene pengurus PKS Kalisari.

“Siang tadi saya diberhentikan dari tugas imam salat berjemaah di Masjid Al-Ashri oleh ketua DKM. Saya juga heran apa hubungannya imam salat masjid dengan ormas GARBI,” ujarnya melalui pesan singkat, Senin (4/3).

Menurut Anwar, keputusan pemberhentian itu dia terima melalui pesan WhatsApp. Dalam keputusan itu juga dijelaskan  alasan pemberhentiannya, yakni karena menjadi sekretaris GARBI Kecamatan Pasar Rebo.

“Saya memang sejak lama aktif juga di PKS. Yang saya dengar katanya petinggi PKS mengharamkan ormas GARBI,” tuturnya

Meski demikian Anwar merasa heran karena PKS juga membawa persoalan itu ke urusan masjid. “Apa pengurus PKS sudah punya wewenang juga memecat imam salat?” ujarnya.

Editor
Selly
Sumber Berita
JPNN

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker