Jokowi Minta Pemuda Pancasila Ikut Kampanyekan Tiga Kartu Sakti

Abadikini.com, JAKARTA – Capres petahana Joko Widodo meminta para relawan dari organisasi kemasyarakatan (ormas) Pemuda Pancasila turut mengkampanyekan program barunya, yaitu tiga ‘kartu sakti’. Menurut Jokowi, anggota ormas yang identik dengan seragam loreng oranye itu bisa mendatangi masyarakat dari rumah ke rumah agar rencana program itu tersosialisasikan.

“Saya minta tolong, tolong sampaikan apa yang saya sampaikan (tentang tiga kartu sakti), kepada teman kita, teman sekampung kita, door to door,” ujar Jokowi dalam Deklarasi Relawan Pemuda Pancasila di Istora Senayan Jakarta, Minggu 3 Maret 2019.

Mantan Gubernur DKI Jakarta ini menyampaikan, adanya tambahan dukungan untuknya dari relawan Pemuda Pancasila krusial. Sebabnya, salah satu ormas terbesar di Indonesia itu bisa mengerahkan banyak kader untuk membantu kampanye Jokowi-Ma’ruf di waktu yang telah semakin mendekati pemungutan suara.

“Pekerjaan kita sekarang tinggal satu saja seperti itu (menggencarkan kampanye),” ujar Jokowi seperti dilansir dari VIVA.

Mantan Wali Kota Solo itu kembali memaparkan ketiga kartu yang pertama kali ia perkenalkan dalam Konvensi Rakyat di Sentul, Bogor, Jawa Barat, beberapa waktu yang lalu itu memiliki fungsi masing-masing.

Kartu Indonesia Pintar (KIP) Kuliah ditujukan untuk menyediakan biaya pendidikan hingga kuliah. Kartu Pra-Kerja ditujukan untuk memberi tunjangan kepada lulusan sekolah yang belum bekerja.

Sementara, Kartu Sembako, ditujukan untuk memberi diskon kepada masyarakat saat hendak membeli sembako.

“Lakukan kampanye seperti itu sehingga masyarakat tahu apa yang akan kita kerjakan lima tahun ke depan,” ujar Jokowi.

Editor
Muhammad Irwan

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button