Kunjungi Kendari, Jokowi Bikin Histeris Pengunjung Mal

Abadikini.com, KENDARI – Presiden Joko Widodo, mengunjungi mal Lippo Plaza Kendari. Ia tiba sekitar pukul 20.40 WITA. Kehadiran orang nomor satu di Indonesia itu, terkesan mendadak. Karena tidak terjadwal sebelumnya, setelah mendarat dari Gorontalo sore pukul 17.00 WITA.

Jokowi turun dari mobil bernomor polisi B 1019 RFS. Melihat itu, para pengunjung yang sedang asyik berbelanja dan nongkrong di cafe, histeris dan langsung menghampiri Jokowi.

Teriakan “Jokowi, Jokowi” menggema seketika. Banyak warga yang berebutan salaman, hingga meminta foto bersama.

Di lantai 2 mal di Ibukota Sulawesi Tenggara itu, juga demikian. Saling berebut untuk menyalami. Jokowi pun mempersilakan, sejumlah warga untuk berfoto.

Salah satunya Desi (26). Dengan keringat di mukanya, ia berusaha mendapatkan kesempatan agar bisa berfoto.

“Senang sekali. Padahal rencananya mau besok foto, saat jalan pagi,” kata Desi, warga Kendari Barat, Jumat 1 Maret 2018.

Ia tidak menyangka, Jokowi akan ke mal. Kebetulan, ia sedang berada di mal itu bersama suaminya. Ibu satu anak ini senang, karena menurutnya Jokowi sukses dalam pembangunan.

“Kerjanya bagus, semua rencana dari awal janjinya terlaksana. Misalnya kayak jalan sudah bagus,” kata pegawai PU itu.

Dikutip Abadikini.com dari VIVA.co.id, Sherli, jauh lebih histeris lagi. Begitu usai berfoto dengan Jokowi, ia keluar dari kerumunan dengan muka penuh keringat, dan susah bernapas.

Saat ditanya, ia juga susah untuk menjawab. Lantaran cita-citanya selama ini memang ingin ketemu mantan Gubernur DKI itu.

“Aduh sampai bingung mau ngomong apa,” katanya sambil berusaha mengatur nafas.

Di pusat perbelanjaan moderen itu, Jokowi sempat masuk ke toko baju 3Second. Di sana, orang nomor satu di Indonesia itu membeli tiga baju kaos yang berdiskon 20 persen.

Jokowi mengaku, karena dari Gorontalo ia tidak membawa kaos. Padahal Sabtu 2 Maret 2018 pagi besok, Jokowi memulai agenda dengan jalan santai.

“Kaos biasa kok. Besok mau olahraga. Saya bawa batik dan kemeja,” katanya.

Lebih 30 menit Presiden berada di mall itu. Tampak mendampingi, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadi Mulyono, Gubernur Sulawesi Tenggara Ali Mazi, Kepala Staf Presiden Jenderal (Purn) TNI Moeldoko. Terlihat juga Menteri Pertanian Amran Sulaiman.

Editor
Muhammad Saleh

Baca Juga

Back to top button