Pondok Pesantren Buntet Cirebon Menolak Kedatangan Sandiaga Uno

Abadikini.com, CIREBON – Pondok Pesantren Buntet Cirebon, Jawa Barat, mengeluarkan surat berisi penolakan kedatangan calon wakil presiden nomor urut 02 Sandiaga Uno. Alasannya khawatir memunculkan sesuatu yang tidak diharapkan.

“Kami sampaikan mohon maaf, kami belum bisa menerima kunjungan Pak Sandi,” kata Pimpinan Pondok Buntet Pesantren Cirebon KH Adib Rofiuddin di Cirebon. Seperti dilansir Antara, Jumat (1/3).

Adib mengaku sudah pernah didatangi utusan Sandiaga Uno untuk bisa datang ke Pondok Buntet. Namun saat itu sudah disampaikan bahwa pihak pondok pesantren belum bisa menerimanya.

Kemudian datang lagi utusan Sandiaga Uno untuk kedua kalinya dan Pondok Buntet juga menyampaikan hal yang sama, seperti kedatangan utusan yang pertama.

“Saya sudah sampaikan secara baik-baik, bahwa kami belum bisa menerimanya,” tuturnya.

Dia mengaku kaget ketika mendapatkan informasi akan ada kedatangan Sandiaga Uno ke Pesantren Buntet. Karena itu dengan sangat terpaksa pihaknya mengeluarkan surat penolakan.

Dikutip Abadikini.com dari laman  Merdeka.com, Pihak pondok pesantren punya alasan menolak kedatangan Sandiaga. Mereka tidak menginginkan adanya penolakan yang akhirnya mengemuka ke publik.

“Kami terpaksa membuat pernyataan penolakan,” ujarnya.

KH Adib menuturkan seluruh kiai di Pondok Buntet Pesantren sudah sepakat untuk mendukung Jokowi dan KH Maruf Amin sebagai pilihannya. Sehingga jika Sandiaga terus memaksa untuk datang ke Pondok Buntet Pesantren, dikhawatir ada sesuatu yang tidak diharapkan.

“Silaturahmi itu baik, tapi mencegah sesuatu yang tidak baik terjadi, itu lebih baik,” katanya.

Sandi diinformasikan akan mengunjungi salah satu pondok pesantren tertua di Pulau Jawa ini pada hari Jumat (1/3), namun terpaksa ditolak karena mementingkan kemaslahatan untuk semua.

Editor
Muhammad Irwan

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker