Atletico Madrid Bikin Juventus Terkapar

Abadikini.com, JAKARTA – Atletico Madrid berhasil menekuk Juventus di leg 1 babak 16 besar Liga Champions. Bermain di Estadio Wanda Metropolitano, Rabu 20 Februari 2019, atau Kamis dini hari waktu Indonesia, Los Colchoneros menang 2-0.

Laga sendiri berjalan ketat. Kedua kubu tampil ngotot. Pada babak pertama, meski banyak serangan yang dilancarkan oleh kedua tim, sayangnya tidak ada gol yang lahir.

Pada paruh waktu kedua, Juventus yang sedikit tertekan di babak pertama coba mengontrol permainan. Meski begitu, mereka selalu gagal membongkar pertahanan lawan karena serangan yang selalu mandek.

Menit 70, Juventus dikejutkan oleh tandukan Alvaro Morata yang menembus gawang mereka. Namun beruntung, wasit yang lebih dulu melihat VAR tidak mengesahkan itu menjadi gol karena sebelumnya telah terjadi pelanggaran.

Atletico baru benar-benar mengoyak jala gawang Juventus di menit 78. Umpan sepak pojok Thomas Lemar menyebabkan kemelut di depan gawang dan Jose Gimenez yang berdiri bebas sukses menyambar bola liar untuk menceploskannya menjadi gol. 1-0 tuan rumah unggul.

Dikutip Abadikini.com dari laman VIVA.co.id, Kamis (21/2/2019), Hanya berselang 5 menit, Atletico menambah keunggulan. Giliran Diego Godin yang mencatatkan namanya di papan skor. Bermula dari situasi tendangan bebas, Antoine Griezmann memberikan umpan ke depan gawang Juventus.

Bola sempat dihalau pemain bertahan ‘Si Nyonya Tua’. Namun Godin dari sudut sempit berhasil menceploskan si kulit bundar dan mambawa Los Colchoneros unggul 2-0.

Tertinggal dua gol, Juventus tetap berjuang bangkit di sisa waktu. Sayangnya usaha mereka sudah terlambat. Sampai pertandingan berakhir, skor 2-0 buat tim asuhan Diego Simeone tetap bertahan.

Susunan pemain:

Atletico Madrid: Jan Oblak; Juanfran, Jose Gimenez, Diego Godin (c); Filipe Luis; Saul Niguez, Thomas Partey, Rodrigo, Koke; Antonine Griezmann, Diego Costa.

Juventus: Wojciech Szczesny; Mattia De Sciglio, Leonardo Bonucci, Giorgio Chiellini (c), Alex Sandro; Rodrigo Bentancur, Miralem Pjanic, Blaise Matuidi; Paulo Dybala, Mario Mandzukic, Cristiano Ronaldo.

Editor
Novel Damapoli

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker