Usulan Debat Ketiga Capres Tanpa Panelis, Fadli Zon Dinilai Amatiran

Abadikini.com, JAKARTA – Wakil Direktur Saksi TKN Jokowi-Amin, Achmad Baidowi menilai keinginan Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Fadli Zon yang mengusulkan debat ketiga Capres 2019 tanpa panelis, menunjukkan sikap politik amatiran bukan politik negarawan.

“Itu menunjukan dia politik amatiran dan bukan politik negarawan. Karena keberadaan panelis sudah diatur dalam ketentuan perundang-undangan sehingga tidak semudahnya membatalkan,” kata Baidowi dalam keterangannya, Selasa (19/2/2019).

Wasekjen DPP PPP itu pun meminta kepada Fadli Zon jangan karena Capres nomor urut 01, Prabowo Subianto kalah dalam debat dan langsung menyalahkan para panelis dan Komisi Pemilihan Umum (KPU).

“Kami meyakini para panelis yang berasal dari akademisi/pakar top dari berbagai kampus ataupun lembaga memiliki integritas serta memiliki kualifikasi mumpuni di bidangnya. Jika debat dibiarkan langsung kepada para kandidat tanpa ada perumusuan pertanyaan, maka akan terjadi debat kusir dan barbar serta melebar kemana-mana,” tuturnya.

Menurut pria yang juga Anggota Komisi II DPR itu, usulan tersebut merupakan kelanjutan rangkaian dari sikap Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandiaga yang terus menyerang KPU terkait mekanisme debat, padahal sudah disepakati bersama.

“Selain itu, BPN mainnya isu murahan seperti penggunaan earpiece dan toa. Padahal KPU sudah tegaskan tidak ada kandidat yang menggunakan earpiece. Serta tak ada tim dari TKN yang membawa toa ke ruangan,” tutupnya.

Editor
Selly Pratiwi
Sumber Berita
okezone

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker