KPU Usul Debat Pamungkas Pilpres 9 April 2019

Abadikini.com, JAKARTA – Komisi Pemilihan Umum (KPU) mengusulkan debat pamungkas Pilpres 2019 berlangsung pada 9 April 2019. Namun, usulan tersebut akan dibahas lebih dulu bersama kedua perwakilan tim kampanye peserta Pilpres.

Hal ini disampaikan Ketua KPU, Arief Budiman usai menggelar rapat evaluasi debat kedua dan persiapan debat ketiga Pilpres 2019 di Kantor KPU, Jalan Imam Bonjol, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (20/2/2019).

“Debat kelima KPU mengusulkan tanggal 9 April,” tutur Arief.

Meski demikian, KPU hingga saat ini belum menentukan lokasi diselanggarakannya debat kelima. Menurutnya, KPU akan terlebih dahulu menentukan tanggal debat kelima.

Dalam menentukan tanggal berlangsungnya debat kelima, KPU memberi kesempatan kepada Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo – Ma’ruf Amin dan Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto – Sandiaga Uno untuk berdialog.

“Kewenangan itu ada di KPU. Tapi kami selalu berdialog membuka ruang diskusi,” ungkapnya.

Debat kelima akan menjadi debat pangmungkas antara dua Capres 01 Jokowi dan Capres 02 Prabowo. Pada debat kelima kedua kandidat Capres tersebut akan adu gagasan dan progam menyangkut tema Ekonomi dan Kesejahteraan Sosial, Keuangan, dan Investasi.

Editor
Selly
Sumber Berita
Suara

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker