Ketum Golkar: Jokowi Mencintai NTT, Sudah 7 Bendungan yang Dibangun

Abadikini.com, KUPANG – Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto menginstruksikan seluruh kader partai beringin di Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) itu untuk memenangkan pasangan calon Presiden dan Wakil Presiden nomor urut 01 Joko Widodo-KH Ma’ruf Amin dalam kontestasi pemilihan umum 17 April 2019.

“Pak Jokowi sangat mencintai NTT. Selama memimpin negara ini sudah 8 kali beliau (Pak Jokowi) datang ke NTT. Sudah 7 bendungan dibangun. Kita harus menangkan beliau,” kata Airlangga di hadapan ribuan kader Golkar NTT saat menyampaikan pidato politik pada momentum Konsolidasi dan Temu Kader Partai Golkar, di Kupang, Rabu (20/2/2019).

Menurut dia, kerja keras yang sudah dilakukan pemerintah saat ini sangat dinikmati oleh seluruh masyarakat Indonesia termasuk di NTT. Karena itu, kata Airlangga, tak ada alasan bagi masyarakat untuk tidak memilih pasangan calon ini.

Airlangga mengatakan, intervensi sejumlah program sosial dari pemerintah sudah menyasar hingga ke pelosok warga dari Sabang sampai Merauke, serta dari Sangihe sampai ke Pulau Rote. Seperti Program Keluarga Harapan (PKH), Kartu Sehat dan Kartu Pintar sudah menyasar signifikan ke tengah masyarakat.

Program lanjutan yang akan dikembangkan, lanjut Menteri Perindustrian itu, antara lain mendorong kesempatan kerja bagi kaum milenial. Lapangan kerja akan dibuka seluas-luasnya. Konektivitas antar daerah akan terus dilakukan dalam konteks mendukung era revolusi industri 4.0 saat ini. Karenanya, dibutuhkan infrastruktur yang memadai.

“Infrastruktur digital menuju ekonomi digital. Indonesia bagian barat dan bagian tengah sudah rampung. Untuk kita di bagian timur sedang dalam perampungan. Kita akan terkoneksi dan pada 2030 nanti kita akan masuk menjadi salah satu bagian dari 10 negara besar di dunia,” ujar Airlangga.

Karena itu, dirinya meyakini sebagai negara besar, Indonesia akan tetap ada dan tak mungkin punah atau bubar.

Dia juga mengajak seluruh kader Golkar untuk terus mengawal Indonesia yang beragam ini tetap jaya dan tetap berlandas kepada Pancasila, UUD 1945 dan Proklamasi. “Bangsa ini kaya akan suku, agama, ras dan golongan. Kebhinnekaan itulah yang akan menjadikan Indonesia tetap eksis berdiri,” kata dia.

Editor
Muhammad Saleh
Sumber Berita
okezone

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker