Imbangi Timnas Indonesia, Malaysia Dianggap Beruntung

Abadikini.com, PHNOM PENH -Timnas Indonesia meraih hasil imbang 2-2 pada laga kedua Grup B Piala AFF U-22 2019, menghadapi Malaysia, di Stadion Olympic, Phnom Penh, Kamboja, Rabu (20/2/2019) petang.

Sempat unggul 1-0 lewat Marinus Wanewar, Malaysia mampu membalas melalui tendangan bebas Nik Akif. Kemudian, lalu gol Witan Sulaeman dibalas sundulan Hadi Fayyadh yang memaksimalkan sepak pojok.

Pelatih Indra Sjafri menilai ada peningkatan dari permainan anak asuhnya, setelah pada laga pertama belum maksimal dan ditahan imbang Myanmar. Selain itu, ada rencananya soal pilihan pemain yang tak berjalan.

“Perjuangan 2×45 menit para pemain kami unggul dua gol dulu, tapi kami tak bisa antisipasi servis freekick dan corner setelah open play mereka bentuk, memang dari dulu mereka memanfaatkan itu,” ucap Indra.

“Dan saya pikir, di pertandingan ini secara kualitas lebih baik dari kemarin, cuma ada satu pemain yang harusnya tidak bermain di bawah perform dan akhirnya saya menggantinya, karena kebutuhan taktikal,” tukasnya.

Marinus Wanewar yang turun sebagai pemain utama dan menjaringkan gol ke gawang Malaysia, menilai lawan sebenarnya tidak sukar dihadapi. Ia pun digantikan Dimas Drajad, karena merasa keram.

“Tidak susah [berhadapan dengan Malaysia], tapi mereka beruntung saja [mencetak gol] dari bola-bola mati,” tutup pemain Persipura Jayapura yang sempat membela Bhayangkara FC tersebut.

Editor
Novel D
Sumber Berita
goal.com

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker