Yuslih Ihza: Pelatihan dan Pengiriman Peserta Ditanggung Pemkab dan PT PMI

Abadikini.com, MANGGAR – Bupati Belitung Timur (Beltim) Yuslih Ihza  menyatakan Pemkab Beltim melalui Dinas Tenaga Kerja, Koperasi dan Usaha Kecil Menengah sudah menyiapkan anggaran untuk seleksi dan pengiriman peserta ke Jakarta. Peserta yang lulus seleski tidak perlu mengeluarkan biaya.

“Seluruh biaya pengiriman kita yang tanggung, untuk pelatihan itu dari PT PMI melalui CSR. Seleksi akan kita lakukan di bulan Maret sebelum Program magang dilaksanakan di bulan April mendatang,” kata Yuslih saat ditemui seusai Milenial Road Safety Festival di Pantai Nyiur Melambai, Minggu (17/2/19)

Yuslih mengaku sangat berbahagia dapat melakukan kerjasama dengan PT PMI. Terobosan itu dinilainya sangat berguna untuk menyalurkan tenaga kerja khususnya di kalangan genarasi muda di Kabupaten Beltim.

“Kabar ini tentu akan sangat membahagiakan masyarakat kita. Terobosan ini akan membantu anak-anak kita untuk mendapatkan lapangan kerja yang sangat menjanjikan,” ujar Yuslih.

Meski tidak sampai diberangkatkan ke Jepang, Yuslih yakin akan banyak pengalaman dan ilmu yang akan diperoleh. Mengingat peserta pelatihan akan diajarkan teknisi elektronik serta bahasa Jepang.

“Nanti begitu mereka lulus pelatihan, mereka akan dapat banyak ilmu. Biar pun sekiranya belum tidak lolos ke Jepang mereka dapat buka reparasi sendiri atau bekerja di lokal,” kata Yuslih. @2!

Syarat Ikut Seleksi Pelatihan Magang di PT PMI

  1. Laki-laki dan Wanita, usia minimal 18 tahun dan maksimal 22 tahun
  2. Punya KTP domisili di Kabupaten Beltim dan NPWP
  3. Lulusan SLTA/SMK/MA serta belum pernah menikah
  4. Belum pernah bekerja di perusahaan manufactur/ pabrik
  5. Sudah terdaftar menjadi peserta BPJS kesehatan
  6. Tidak MEROKOK/ Miras dan Narkoba
  7. Tinggi dan Berat 163 cm/ 53 Kg (pria) dan 160 cm/ 43 Kg (wanita)
  8. Tidak buta warna, tidak berkacamata, tidak cacat fisik
  9. Kondisi gigi tidak berlubang, dan tidak pernah mengalami patah tulang

Editor
Muhammad Saleh

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker