Tak Punya Pemandu Acara, Oscar 2019 Hadirkan 40 Ribu Mawar

Abadikini.com, JAKARTA – Jelang pelaksanaan Piala Oscar 2019 yang akan berlangsung pada Minggu (24/2) malam waktu Amerika Serikat, desain produksi panggung acara tersebut telah beredar di media sosial.

David Kornis desainer produksi Oscar 2019 menunjukkan desain panggung acara tersebut, sekaligus memberikan sejumlah detail yang dianggap menjadi penarik perhatian penonton.

Kornis menyebutkan, Oscar 2019 yang kali ini akan berlangsung tanpa pemandu acara akan bersifat inklusif yang disimbolkan dengan desain organis minim garis lurus.

“Desain menggunakan bentuk penyambutan yang hangat yang akan tidak hanya menggapai dan menyentuh seluruh penonton namun juga pemirsa di rumah,” kata seniman yang terlibat dalam produksi Hamilton tersebut.

“Tak sabar memperlihatkannya kepada kalian apa yang kami racik untuk acara tersebut. Apakah saya menyebut kami memiliki sekitar 40 ribu mawar asli di panggung?” lanjutnya.

Dilansir Abadikini.com dari laman CNNIndonesia.com, Oscar 2019 terus berupaya menciptakan acara yang menarik penonton demi meningkatkan rating yang terus menurun dan menunjukkan ‘keberpihakan’ pada komunitas perfilman.

Beberapa di antara keputusan pihak penyelenggara Oscar adalah memangkas durasi menjadi tiga jam.

View this post on Instagram

1st look at my design for the 91st Academy Awards. I think we can all agree that the world is filled with too many straight lines & rigid thinking. For this years #oscars I have designed a world based on the ideas of inclusion & community. The design uses warm welcoming shapes that will not only reach out & wrap around the audience but towards the viewers at home. We call this piece the CRYSTAL CLOUD. It’s only one of many looks for the #oscars on February 24 (a week from today). It weighs 1600 lbs & I can tell you (because we teched it yesterday) that it’s truly spectacular in person. Can’t wait for you all to see what we are cooking up for the telecast. Did I mention we have about 40,000 real roses on stage?

A post shared by David Korins (@davidkorins) on

Namun pemangkasan tersebut mengakibatkan kebijakan pengumuman pemenang sejumlah nominasi dilakukan kala ‘off air’ demi memiliki durasi tiga jam. Kebijakan itu menuai protes yang berujung dibatalkan oleh pihak the Academy of Motion Picture Arts and Sciences (AMPAS) selaku penyelenggara.

Jauh sebelum keributan soal pengumuman nominasi yang ‘dibuang’, penyelenggaraan Oscar 2019 sudah ‘kisruh’ karena terungkapnya kasus sentimen negatif dari kicauan lama Kevin Hart.

Hart sebelumnya ditunjuk menjadi pemandu Oscar, namun akibat kekisruhan itu ia mengundurkan diri. Pihak AMPAS pun tak kunjung menemukan pengganti Hart dan akhirnya memutuskan tahun ini tanpa pemandu acara.

Baru-baru ini, dilaporkan Variety, bahwa pemenang Album of the Year Grammy Awards 2019 Kacey Musgraves diundang untuk tampil di Oscar 2019 sebagai pembaca pemenang nominasi.

Namanya merupakan satu dari sekian banyak pembaca pemenang dari kalangan selebritas kelas A yang sudah diumumkan sebelumnya, seperti Chris Evans, Brie Larson, Awkwafina, Daniel Craig, Tina Fey, Whoopi Goldberg, Jennifer Lopez, Amy Poehler, Maya Rudolph, Amandla Stenberg, Charlize Theron, Tessa Thompson, Constance Wu, Javier Bardem, dan Angela Bassett.

Editor
Selly
Sumber Berita
CNN
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker