Paten Smartphone Lipat Apple Punya Banyak Desain Menarik

Abadikini.com, JAKARTA – Tidak hanya Samsung, Huawei, LG dan Xiaomi, Apple juga sudah melakukan uji coba smartphone lipat. Laman GSM Arena akhir pekan lalu menjelaskan bahwa Apple telah mengajukan paten smartphone lipat dengan desain yang menarik.

Teknologi smartphone lipat menjadi topik hangat teknologi ponsel pintar di tahun ini. Pengajuan paten Apple berawal dari dokumen tahun 2011 yang kemudian diperbarui pada 2016. Dokumen tersebut menunjukkan banyak cara layar lipat dapat dipasang dan dibuat untuk bekerja secara mekanis.

Beberapa paten smartphone lipat Apple. Kredit: GSM Arena

Beberapa gambar menunjukkan desain yang terlalu ambisius, karena teknologi panel lipat saat ini tidak dapat mendekati sudut ekstrim dan lengkungan berdiameter kecil. Gambar juga, memiliki tampilan yang membungkus bagian luar perangkat. Ini menjadi pendekatan yang paling banyak diadopsi oleh para pembuat perangkat saat ini.

Dikutip dari Tempo, Senin (18/2/2019), Desain engsel mulai benar-benar ikut bermain dan dapat mencapai penentuan posisi komponen yang cukup menarik melalui perakitan multi-link. Dan ada kemungkinan yang lebih menarik, menggunakan berbagai ketebalan dan fleksibilitas yang menghubungkan sambungan.

Gambar Apple tampaknya menampilkan beberapa ‘roll-up’ dan desain dengan baik untuk menahan panel di tempatnya atau memindahkannya secara terkendali, baik itu slide atau roll. Perlu dicatat bahwa perusahaan bermarkas di Cupertino itu tidak membatasi untuk dua segmen tampilan, beberapa desain jelas menunjukkan tiga bagian.

Editor
Selly

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker