Partai Bulan Bintang Berharap Penyebaran Hoax di Pemilu 2019 Segera Dihentikan

Abadikini.com, JAKARTA – Partai Bulan Bintang (PBB) Kabupaten Bandung mengaku heran dengan munculnya isu terkait sosok Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok yang akan mengganti Ma’ruf Amin saat terpilih di Pilpres 2019.

Partai besutan Yusril Ihza Mahendra yang bermarkas di ibukota Soreang, itu menilai hoax (kabar bohong) yang dihembuskan jelang pesta demokrasi bulan April nanti hanya untuk menggembosi suara pemilih.

Ketua DPC PBB Kabupaten Bandung, Nasrun Hudaya, bahkan mempertanyakan kapasitas dari mantan Gubernur DKI Jakarta itu bila memang dapat menggeser posisi dari Kiai Ma’ruf bersanding dengan Joko Widodo.

“Jujur kami tidak memahami (isu) itu. Kira kira mekanisme apa yang akan dipakai bila paslon 01 menang di Pilpres kemudian ada penggantian pasangan?,” ungkap Nasrun seperti dilansir dari Kantor Berita RMOLJabar.

Dalam kacamata Nasrun, isu penggantian figur cawapres sangat mustahil dilihat dari segi manapun. Terlebih Ahok yang baru menyatakan diri masuk sebagai kader salah satu partai bukan figur tertinggi di struktural.

“Kami fikir (isu yang dihembuskan) ini untuk menggembosi suara para pemilih Jokowi. Makanya kami dari PBB berharap hoax hoax yang tidak bisa dipertanggung jawabkan agar segera di hentikan saja,” tandas Nasrun.

Editor
Selly

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker