Ketum PBNU: Ahmad Dhani Sudah Menyakiti NU

Abadikini.com, SLEMAN – Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Said Aqil Siroj menegaskan pentolan grup band Dewa 19, Ahmad Dhani bukan merupakan warga NU. Meski sempat ia dikalungi sorban oleh Agus Solachul A’am Wahid atau Gus Aam di sela menjalani sidang di Pengadilan Negeri (PN) Surabaya pada Kamis (14/2) lalu.

“Ya biarin saja. Sudah menyakiti NU, bukan warga NU dong, Mas,” kata Said Aqil di sela acara Rakornas ke-4 PP NU Care-Lazisnu di Pondok Pesantren Diponegoro, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Jogjakarta (DIJ), Jumat (15/2).

Said Aqil menyebut beberapa kali Ahmad Dhani menyakiti warga NU. Pernah ketika sedang menggelar konser dengan bandnya, sempat diprotes oleh Front Pembela Islam (FPI).

“Dulu pernah dia itu diprotes oleh FPI waktu dia itu nyanyi. Ketika nyanyi karpetnya ada kaligrafi katanya mirip tulisan Allah. Dibela oleh Gus Dur, saya juga, Hasyim Muzadi saat itu (juga membela). Dia kemudian mendekati kantor PB, dan masuk ke pengurus Les Bumi (salah satu lembaga NU),” katanya seperti dikutip Jawapos.

Kemudian dilanjutkan dengan Ahmad Dhani membuat video pidato mengenai nasakom. Yakni nasionalis, agama, komunis, yang menurutnya didukung PKI dan Nahdlatul Ulama. “Eh sekarang menyatakan nasakom, ya biarin saja. Nggak usah dimasukin nanti kualat sendiri,” ucapnya.

Untuk diketahui, Ahmad Dhani menjalani sidang kasus dugaan ujaran kebencian ‘idiot’ di PN Surabaya. Sempat pada Kamis (14/2) dikalungi sorban oleh Gus Aam yang merupakan cucu almarhum KH Wahab Hasbullah yang merupakan salah satu pendiri NU.

Editor
Selly

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker