Cermin Hantu Kapten Titanic Dijual, Ini Kisah Seram di Baliknya

Abadikini.com – Tragedi karamnya kapal Titanic telah merengut lebih dari 1.500 nyawa. Saat itu kapal tiba-tiba menabrak gunung es dan tenggelam pada 15 April 1912. Tentu peristwa ini menjadi kenangan pilu yang tak pernah terlupakan, terutama bagi keluarga korban yang ditinggalkanya.

Semenjak kejadian itu, hingga kini diyakini bahwa kapten kapal masih selalu menghantui cermin yang biasa ia gunakan dulu untuk mengingatkan semua orang akan tragedi kapal Titanic ini seperti dilansir dari jegulo.com.

Cermin Berhantu Titanic Dilelang

Cermin berusia 110 tahun itu dulunya milik Kapten Edward John Smith, yang meletakkannya di atas meja rias di rumahnya di Stroke-on-Trent, Inggris, tepat sebelum ia mengarungi Titanic pada tahun 1912.

Setelah kematiannya, cermin itu diserahkan kepada pelayannya Ethelwynne sebagai kenang-kenangan dan juga sebagai pembayaran berkat pelayanannya. Tetapi justru pelayan itu selalu dihantui ketakutan dan mengaku sering melihat hantu kapten di dalamnya, terutama pada hari-hari peringatan tragedi Titanic.

Sejak itu, cermin berhantu itu diserahkan kepada kerabat Ethelwynne sampai akhirnya menjadi milik pemilik saat ini, David Smith, yang menguncinya di brankas selama lima tahun.

Pada akhir 2018, Smith memutuskan untuk memasang cermin hantu tersebut untuk dilelang di Staffordshire, Inggris, selang beberapa bulan sebelum peringatan ulang tahun tragedy kapal Titanic. Siapa pun yang membeli artefak akan memiliki waktu untuk menguji apakah legenda hantu kapten pada cermin itu benar atau tidak.

Para pengamat mengatakan bahwa cermin berhantu tersebut diperkirakan bisa menghasilkan setidaknya $ 13.000 atau sekitar Rp183 jutaan, mengingat kondisinya yang antik dan ada hubungan dekat dengan Titanic.

Pada 12 Desember 2018, cermin kapten akhirnya ditempatkan untuk dilelang di Penjualan Seni Rupa dan Hias Richard Winterton Auctioneers. Sekarang Zak Bagans, seorang ahli paranormal, menyimpan artefak itu di museumnya di Las Vegas, Nevada, bersama dengan benda-benda berhantu lainnya termasuk kotak dybbuk yang juga sama menakutkannya.

Bagans menerima paket itu dengan surat keaslian dari tahun 1922. Surat itu ditulis oleh Hilda, mengklaim bahwa saudara iparnya, Ethelwynne, melihat wajah kapten Smith di cermin.

Sampai saat ini, pakar paranormal itu belum mau mengungkapkan berapa banyak ia membayar untuk cermin berhantu kapten Titanic tersebut. Tonton videonya yang berdurasi 3 menit di bawah ini:

Editor
Selly
Sumber Berita
jegulo

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker