Tren Pesta Pernikahan Syar’i Semakin Meningkat

Abadikini.com, JAKARTA – Tren pernikahan berkonsep syar’i atau sesuai syariat Islam semakin meningkat. Konsep ini salah satunya menerapkan ruang terpisah antara pengantin laki-laki dan perempuan, serta undangan laki-laki dan perempuan.

“Tren pernikahan syar’i setiap tahun terus meningkat. Kami pun siap menyediakan paket pernikahan syar’i untuk pengantin muslim,” kata Oke Firmansyah, general manager 165 Organizer di sela peluncuran 165 Wedding Exhibition di Menara 165 Jakarta, Jumat (15/2/2019).

Menurut Oke, tidak mudah menyediakan paket pernikahan syar’i. Ada persyaratan tertentu. “Seperti ballroom harus memiliki sekat yang tidak tembus pandang dan memiliki dua pintu masing-masing untuk pengantin pria dan wanita,” jelas Oke.

Tak hanya itu, lanjut Oke, paket pernikahan yang ditawarkan untuk pengantin syar’i, juga harus benar-benar sesuai syariah Islam. “Misal di 165 Organizer, kami menawarkan paket di atas Rp350 juta lengkap dengan make up pengantin dan dekorasi. Nah, make up ini pun tidak boleh menggunakan yang haram, termasuk menyambung bulu mata pengantin perempuan, itu tidak boleh. Cukup pakai maskara yang terbuat dari bahan halal. Begitu pun busana pengantin perempuan tidak putih, disarankan warna-warna gelap, ” kata Oke.

165 Covention Center di Menara 165 memiliki dua ballroom yang siap menggelar pesta pernikahan di siang dan malam hari. Sejak dibuka pada 2009, 165 Convention Center memiliki pasar untuk pernikahan sebanyak 95% dari pengantin muslim dan 5% pengantin non muslim.

“Pertumbuhan bisnis venue pernikahan 165 Convention Center di antara 5-10% per tahun. “Pada 2018, pendapatan kami dari venue dan paket pernikahan mencapai Rp 12 miliar. Tahun 2019 ini, target kami sebesar Rp 16 miliar dan per Februari ini sudah mencapai Rp12 miliar. Sebanyak 50% pendapatan kami dari penyewaan venue disumbang oleh pesta pernikahan,” tandas Oke.

Editor
Muhammad Irwan
Sumber Berita
beritsatu
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker